Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Game PPSSPP yang Lancar di Android

game ppsspp android terbaik

Kumpulan game PPSSPP Android terbaik yang lancar dimainkan di ponsel atau tablet Anda.

Jejakterkini.com - Setelah hampir dua dekade menuai kesuksesan bersama PlayStation Portable, SONY akhirnya menghentikan produksinya. Namun, bukan berarti ia sekarang diabaikan begitu saja.

Malahan secara alami bisa mengalahkan game HD Mobile/PC dalam hal menjaring peminat. Anomali ini tidak terlepas dari peranan penting sebuah mekanisme baru berupa Emulator.

Contohnya saja PPSSPP, sejak pertama kali diluncurkan sudah mendapatkan banyak perhatian khususnya bagi pengguna seluler.

Sekali lagi, kita harus berterimakasih kepada pengembang aplikasi smartphone modern. Karena, siapapun dapat menikmati rangkaian retro klasik di perangkat mobile tanpa terkecuali.

Berikut rekomendasi game PPSSPP terbaik yang lancar untuk dimainkan di Android. Semuanya kami rangkum dalam berbagai genre, termasuk: Action, Perang, Petualangan, RPG, FPS, Open World, Simulasi, dsb. Jadi, langsung aja disimak ya Guys.

1. GTA Liberty City Stories

gta liberty city stories

Sebuah angsuran dari seri Grand Theft Auto paling revolusioner berbasis 3D open world, ya Liberty City akan membawamu kembali ke masa lalu menyusuri jalanan Kota New York.

Dimana berperan sebagai orang bijak bernama "Toni Cipriani" yang bekerja di bawah tanda tangan keluarga Salvatore Leone.

Agak berbeda dengan edisi sebelumnya, disini kita bisa melihat kualitas visual hingga kontrol kamera yang sangat bagus.

Secara perspektif, versi GTA ini memiliki kartu polesan ekstra yang luar biasa, pastinya nggak membosankan bahkan cocok dimainkan oleh segala usia.

Developer Rockstar North
Publisher Rockstar Games
Rilis 24 Oktober 2005
Genre Open World
Mode Single, Multi-player
Ukuran 268 MB
Link Download

2. Call of Duty: Roads to Victory

call of duty roads to victory

Game PPSSPP Android selanjutnya adalah judul populer berjenis FPS yang menuai banyak pujian, terlepas dari beragam aspek di dalamnya.

Roads to Victory merupakan waralaba terbesar hasil garapan Amaze Entertainment, kemudian diterbitkan oleh Activision pada tahun 2007 silam.

Prekuel ini membawa mu ke tengah perang dunia II bersama pasukan AS, Inggris, dan Kanada. Dimana berlangsung selama 14 level untuk mengikuti pertempuran dahsyat melawan Tentara Jerman di tanah Prancis.

Secara visual, Sobat disuguhkan aksi tembak-tembakan penuh epik 3D seperti sungguhan, serta digambarkan bagaimana kota-kota disana porak-poranda akibat ledakan atau serangan mortir.

Mode permainan mengambil 6 rute kampanye di setiap negara, termasuk Team, Deathmatch, Capture, Hold the Flag dan King of the Hill.

Developer Amaze Entertainment
Publisher Activision
Rilis 13 Maret 2007
Genre First-person Shooter
RIP Download (143 MB)
Original Download (440 MB)

3. Eragon

game eragon psp

Dipublish tahun 2006 kemaren, Eragon mengikuti kisah petualangan aksi fantasi pada diri seorang anak muda penunggang seekor naga bernama "Saphira."

Mengambil pendekatan Third-person shooter, dimana kamu dapat menggunakan 3 pukulan "kombo," plus 3 serangan magic.

Beberapa misi mengizinkanmu untuk menunggangi Saphira selama pertempuran. Mekanismenya sangat mirip seperti level dasar.

Selain itu, ia menawarkan 12 mode berbeda, mencakup variasi standar kompetitif yang semuanya bisa langsung dimainkan.

Soal grafis, Eragon dilukiskan sangat tajam, jernih, dan halus disertai sejumlah efek khusus. Pastinya, tak bakalan mengecewakanmu.

Developer Stormfront Studios
Publisher Vivendi Games
Rilis 14 November 2006
Genre Action, Adventure
Link Download

4. God of War Series

game god of war ppsspp

Game PPSSPP yang lancar di HP Android berikutnya adalah God of War, sebuah retro spektakuler paling bernilai bertipe Action-adventure dengan berlatar belakang mitologi Yunani kuno.

Di luncurkan oleh Sony Computer Entertainment, premis ini terbagi dalam dua judul, Pertama: Chain of Olympus mengiringi petualangan heroik seorang keturunan Dewa "Kratos" demi mencari pengampunan atas dosa masa lalunya.

Kemudian, melakukan perjalanan ke berbagai negeri asing yang belum pernah dijamah manusia manapun dimuka bumi.

Kedua, Ghost of Sparta dimana bercerita tentang pengembaraan Kratos setelah dihantui oleh mimpi buruknya.

Sampai pada akhirnya dipertemukan kembali dengan saudara lelakinya "Deimos" di dunia bawah.

Secara teknis, ke-2 seri tersebut tidak ada berbeda yang signifikan, baik berupa grafis maupun gameplay. Sama-sama dirancang dalam nuansa 3D sepenuhnya, dan berarsitektur hiasan kolosal jaman dahulu.

Meskipun hanya versi Portable, tapi pihak pengembang tetap menghadirkan plot lumayan panjang selayaknya konsol PlayStation 2.

Developer SIE Santa Monica Studio
Publisher SCE
Rilis 4 Mar 2008, 2 Nov 2010
Genre Action-adventure, Hack and Slash
Link Download

5. Untold Legends: Brotherhood of the Blade

untold legends brotherhood of the blade psp

Berkonsep RPG hack-and-slash, Untold Legends merupakan hasil daur ulang "Dungeons & Dragons." Namun bedanya, dia menampilkan dunia fantasi yang sama sekali baru bahkan lebih menantang.

Dirilis kepublik tahun 2005 oleh SCE, dimana menawarkan opsi mode Single/Multi-player melalui 4 karakter, termasuk Knight, Druid, Berserker, atau Alchemist.

Misinya, kalian bertugas menyelamatkan negeri Aven, suatu tempat mengambang diatas awan yang dipenuhi para monster.

Keseluruhan, serial Brotherhood dirancang dengan teknologi visual cukup apik seperti kebanyakan genre RPG pada umumnya.

Developer Daybreak
Publisher Daybreak Game Company
Rilis 22 Maret 2005
Genre RPG, Adventure
Link Download (49 MB)

6. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

harvest moon hero of leaf valley ppsspp

Game PPSSPP Android keenam adalah Harvest Moon, sebuah simulasi futuristik dengan menyajikan gagasan dan karakteristik baru yang lebih eksklusif.

Ini bukan sepenuhnya bergantung pada hasil pertanian untuk mendatangkan uang saja, tetapi melainkan ada beberapa pekerjaan sampingan, mencakup: memotong kayu, memberi makan ternak, membantu penduduk desa, dll.

Kalau kita perhatikan melalui sejumlah aspek, Hero Leaf Valley nampaknya sangat dinamis jika dibanding pendahulunya.

Developer Marvelous Interactive Inc
Publisher Natsume
Rilis 19 Maret 2009
Genre Simulation
Link Download

7. Avatar the Last Airbender

avatar the last airbender psp

Daftar permainan Portable terakhir bernama Avatar, dimana ribuan orang ingin memainkannya via ponsel/tablet mereka tanpa pembayaran sepeserpun.

Didasarkan pada serial animasi televisi dengan judul yang sama, Last Airbender juga menawarkan 4 tokoh utama: Aang, Katara, Haru, dan Sokka.

Setiap karakter dibekali ciri khasnya masing-masing, serta mendapatkan kemampuan khusus ketika berhasil mengalahkan lawan.

Adapula beberapa item seperti Baju besi, Chi, Aksesoris, atau Ramuan penyembuhan untuk membantu meningkatkan level. Seluruhnya bisa diperoleh melalui pertarungan atau mencari di lokasi tersembunyi.

Developer THQ
Publisher THQ
Rilis 10 Oktober 2006
Genre Adventure
Link Download

Penutup

Demikianlah 7 game PPSSPP terbaik untuk Android sebagai referensi bagi Anda. Nah jika berminat, silahkan aja langsung diunduh ya Gan.

Post a Comment for "7 Game PPSSPP yang Lancar di Android"