Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara ROOT dan TWRP Samsung J2 Prime SM-G532G/DS

cara root dan twrp samsung j2 prime

Cara Pasang TWRP dan ROOT Samsung J2 Prime SM-G532G/DS tanpa/lewat PC dijamin 100% berhasil.

Nah, jika Anda adalah pengguna J2 Prime versi marshmallow, Sobat dapat mengikuti panduan singkat dalam postingan berikut dengan mudah, cepat, dan aman Guys.

Secara teknis, model J series ini merupakan plagship kelas menengah yang dibekali sistem operasi Android 6.0.1, serta dukungan memori internal 8GB - RAM 2GB menurut situs Ubergizmo.com.

Meskipun sudah memiliki spesifikasi agak lumayan untuk ukuran ponsel cerdas modern, mungkin bagi beberapa usernya masih kurang memuaskan.

Jadi, cara Root J2 Prime adalah pilihan paling relevan. Karena banyak manfaat yang bisa mereka dapatkan, contohnya saja: menghapus bloatware, mengganti kustom UI atau bootloader, instalasi tweaks sampai memasang Custom ROM.

Namun perlu kamu ingat bahwa langkah tersebut bukannya tanpa risiko lho? Secara teoritis kita diberi kontrol penuh dan hak administrator yang rentan terhadap kerusahan sistem kalau salah mengoperasikannya.

Tetapi, hal itu hanya satu masalah kecil Gan! dibandingkan sejumlah besar keuntungan yang baru saja kami sebutkan.

Sama seperti ROOT dan pasang Samsung J1 Ace, ia juga memiliki segudang manfaat. Agar lebih jelas, silahkan baca poin-poin berikut:

  • Kemampuan dalam melakukan Hibernasi "Menonaktifkan sistem berjalan di latar belakang" Kemudian menghapus aplikasi bawaan pabrik "Bloatware." Sehingga, memungkinkan RAM maupun memori telepon menjadi lega.
  • Meningkatkan performa serta stabilitas dengan memasang tweaks, clock CPU, baterai, multi-tasking, dsb.
  • Mengganti ROM, kernel, atau kustomisasi UI sesuka hati.
  • Menginstal berbagai file langsung melalui mode Recovery.
  • Support ke Swap kartu SD "Manipulasi internal menjadi eksternal."

Syarat dan Dukungan

Sebelum itu, ada beberapa aspek penting yang harus Sobat perhatikan terlebih dahulu, antara lain:

  1. Pertama adalah memberi izin pada aplikasi pihak ketiga dibagian Security > Ceklist Sumber tak dikenal "Unknown Sources."
  2. Selanjutnya, aktifkan mode pengembang "Developer options" dengan pergi ke Pengaturan > Tentang ponsel > Build nomor > Ketuk sebanyak 7 kali.
  3. Jangan ketinggalan hidupkan juga USB debugging serta OEM lock di Setingan > Keamanan.
  4. Pastikan bahwa tidak mengaktifkan perlindungan setelan ulang pabrik di Akun Google Anda agar menghindari gagal booting.
  5. Ces daya baterai hingga 50/70 persen, kalau perlu Backup seluruh data jika memungkinkan.
  6. Unduh semua peralatan tempur dibawah ini.


1. Cara ROOT Samsung J2 Prime tanpa PC

Sekarang saatnya kita memulai proses eksekusinya. Sekali lagi, trik ini hanya berlaku untuk pengguna SM-G532G/DS, bukan merek lain.

Disamping itu, kamu tidak dituntut memiliki pengetahuan khusus, tetapi simak saja step-by-step dari kami dengan benar.

1. Unduh dan Install KingRoot APK.

2. Setelah itu, aktifkan izin administrator di pengaturan telepon > Accessibility > KingRoot > OK.

3. Buka aplikasinya, biarkan dia melakukan pengecekan otomatis apakah ada ketersediaan pada smartphone Anda (Jangan lupa hidupkan data internet terlebih dahulu).

4. Jika tersedia, ketuk "Root" > Tunggu hingga proses selesai > Restart HP agan.

Pasang TWRP Samsung J2 Prime tanpa PC

  • Ekstrak "TWRP - Flashify" yang sudah diunduh ke SdCard (Taruh diluar folder).
  • Jalankan Aplikasi Flashify, kemudian tekan "Accept" untuk memberikan akses rooting.
  • Seterusnya pilih "Recovery From Storage" > Tab "Choose a File" > Cari berkas tadi dan klik tombol install > Tunggu beberapa detik sampai proses pemasangan selesai > Reboot.

Update SuperSu

So, langkah selanjutnya adalah mengupgrade SuperUser untuk mendapatkan hak akses secara penuh via Recovery kustom yang terpasang barusan.

  • Ekstrak SuperSu + Encrypt Ashyx ke kartu SD (Letakkan diluar folder agar mempermudah pencarian).
  • Masuk Recovery Mode dengan mematikan ponsel, lalu tahan 3 tombol kombinasi (Home + Volume naik + Power).
  • Jika telepon bergetar, segera lepaskan tombol Daya dari jari Anda, namun tetap menahan "Home + Vol Up."
  • Setelah TWRP terbuka > Pencet "Allow modifications to system," Kemudian tab fitur "Browse File" > SuperSU > Swipe to Compirm Flash > Silahkan tunggu sampai selesai.
  • Kembali ke menu utama dan ulangi langkah seperti diatas untuk memflashing berkas "Encrypt Ashyx" > Tekan Back > Pilih opsi Wipe Dalvik/Cache > Yes > Reboot to System > Done.

2. Cara ROOT/TWRP Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Lewat PC

Jika gagal di konsep yang pertama, maka kamu bisa mencobanya pada metode kedua berikut ini. Namun sebelumnya, siapkan dulu perangkat komputer, kabel USB, serta download peralatan pendukung diatas.

Step 1

Matikan smartphone agan > Pergi ke "Download mode" menggunakan kombinasi tombol fisik (Power + Volume turun + Home) > Pencet Vol naik untuk melanjutkan.

Step 2

Install software USB driver (Saran: jangan ditutup, biarkan ia running di background), lalu koneksikan ponsel ke desktop via kabel data.

Step 3

Ekstrak file TWRP Unoficcial atau SuperSu dalam folder manapun pada PC Sobat.

Step 4

Jalankan software ODIN, jika teks "ID:COM" menampilkan warna biru/kuning itu berarti perangkat sudah terhubung dengan tepat. Kalau tidak, silahkan ulangi langkah ke-2.

Step 5

Klik fitur AP atau PDA, kemudian centang opsi Auto Reboot > Temukan dimana kamu menaruh berkas barusan > Tekan "Start" untuk memulai instalasi.

Step 6

Teks "PASS" akan muncul berwarna hijau disudut kiri ODIN dimana pertanda bahwa ia telah berhasil dan teleponmu segera Restart otomatis.

Note: Kami tidak bertanggung jawab bila terjadi kerusakan pada Handphone Anda. Jadi, peraktekkanlah sesuai informasi diatas agar kamu terhindar dari risiko apapun.

Penutup

Demikianlah cara ROOT atau pasang TWRP Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Marshmallow yang dapat Sobat lakukan melalui dua metode berbeda, semoga berhasil.

Post a Comment for "2 Cara ROOT dan TWRP Samsung J2 Prime SM-G532G/DS"