Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nostalgia Bersama Komik Tiger Wong PDF Indonesia

komik tiger wong pdf

Download Komik Tiger Wong PDF Indonesia kisah dari dunia persilatan yang penuh inspiratif.

Jejakterkini.com - Pernah viral pada masanya sekitar tahun 90-an hingga awal 2000-an, dimana menjadi primadona di kalangan anak-anak dan orang dewasa kala itu.

Berjudul asli "Oriental Heroes" adalah salah satu mahakarya terbaik dari seorang komikus kenamaan asal Hongkong Wong Yuk-long atau yang lebih akrab sebagai "Tony Wong."

Untuk pertama kalinya di rilis kepublik pada dekade 80-an dengan judul Little Rascals "Siau Lau Man" oleh Jade Dinasty. Kemudian, sempat mengalami beberapa pergantian nama.

Komik Tiger Wong masuk ke Indonesia pertengahan tahun 1990 dibawah naungan "Remaja Hai" dalam format majalah full color.

Sebelum Manga dikenal banyak orang seperti sekarang, sebaliknya manhua inilah yang terlebih dahulu mengenyam kesuksesan di tanah air.

Ya, mungkin saja karena alasan: gambarnya di desain penuh warna, atau juga sangat realistis sehingga nyaman buat dibaca.

Bahkan jalan ceritanya sangat enak diikuti, tapi paling keren adalah adegan perkelahiannya itu lho, yeah sungguh dahsyat.

Nah kami akan mengajak Anda untuk menerobos mesin waktu ke dua dekade silam, mengenang sejenak kisah heroik ini sembari menikmati nostalgia.

Sekilas Tentang Komik Tiger Wong PDF

alur cerita tiger wong

Berkisah tentang perkumpulan para jagoan berilmu tinggi, dimana dibumbui oleh perseteruan tiga kelompok besar (Aliran baik dan jahat).

Sebut saja: Teratai putih diketuai oleh Infinite White, Merah dipimpin Barbarian, sedangkan Hitam "Pemuja sejagat" dikomandoi Supreme muda.

Cerita bermula ketika Tiger (Tokoh utama) bertandang ke negeri gajah putih "Thailand" dalam upayanya menemukan pembunuh saudara laki-lakinya Little Dragon.

Chan Ou-wan yang menurut rumor bersembunyi disana bahkan telah berdiri dibawah bendera hitam (Notabene diisi jajaran pesilat tangguh).

Tak ayal, membuatnya agak kerepotan juga untuk meringkus Chan, karena harus melawan sejumlah personel dari segala arah, baik pasukan bersenjata sampai pendekar kelas wahid.

Namun, jagoan kita tidak gentar sedikitpun saat melayani pertarungan demi pertarungan, hanya bermodal kungfu "Sembilan matahari."

Oh iya, jurus pamungkas ini sebenarnya menitik beratkan pada kecepatan plus kekuatan di kedua belah kaki. Sehingga mampu berkelebat seperti layaknya seekor naga perkasa.

Roarrr!... seketika musuh level rendah "Kroco" langsung terkapar tidak bernyawa lagi, dengan dada remuk atau tulang patah.

Tetapi, sehebat apapun tendangan maut tersebut, akhirnya sang pemiliknya pun kalah juga. Ya, pasalnya mereka main keroyokan. Bahkan kenyataannya Tiger dijebloskan ke dalam penjara.

Tak ingin melihat temannya mendapatkan perlakuan tidak adil di negeri orang, beberapa kawan dekat (Gold Dragon, Guy, Ming, Baldie, dll) segera menyusul secara diam-diam ke Thailand. .

Langkah awal, bagaimana membebaskannya dari penjara, lalu berjuang bersama-sama memerangi kelompok terorganisir tersebut.

Dibantu sejumlah rekan baru (Kubu putih lainnya), mereka terlibat konflik besar bukan hanya dengan hitam, melainkan juga merah dibawah pucuk pimpinan Barbarian.

Fiksi dan Realita

Komik Tiger Wong PDF menjadi mega hits berkat sentuhan tangan Tony yang jeli mengkombinasikan antara pengembangan karakter dengan plot cerita itu sendiri.

Mengilustrasikan karya seni sedemikian rupa, penuh imajinasi menembus batas akal sehat manusia.

Hampir seluruh episode melibatkan duel sengit, para tokoh silih berganti mengeluarkan ajian kanuragan mereka masing-masing.

Disini kita bisa menyaksikan bahwa nuansa fiksi begitu kental, jual beli pukulan yang digambarkan seakan menerobos lintas dimensi.

Debu-debu berterbangan, daunan berguguran, hembusan angit maut menyelinap masuk tanpa diundang disela panasnya laga.

Arrows!... Barbarian segera merapal "Sengatan Listrik Purba," Supreme mengandalkan jurus leluhur "Pembuka Surga Hin Yuen," atau Infinitive White punya "Penantang Fuu Hyee."

Begitu pula, Baju Besi Emas + Cakar Peremuk Tulang milik Gold Dragon, hingga Guy dengan tapak-tapak sucinya.

Setiap ingin bertarung, mereka kerap kali merobek pakaian menggunakan tenaga dalam. Agak aneh sih, tapi disitulah letak daya tarik serial ini.

Selain fiksi, Pengarang merangkai alur mengikuti kehidupan nyata, ada intrik, bara kesumat, pengkhianatan, rasa persaudaraan, sampai bumbu-bumbu asmara.

Ending yang Menggantung

ending kisah tiger wong

Merunut akhir cerita, beberapa tokoh baru pun bermunculan seperti Supreme Iron (Ayahnya Supreme), serta sosok penomenal "Kakek Tua."

Seorang master pedang yang kebal terhadap segala jenis racun. Bahkan, dia mengtahbiskan dirinya "Sang tiada tanding," faktanya memang demikian.

Sayangnya, komik ini hanya berkisar di nomor 96, kisahnya pun harus putus ditengah jalan. Jadi, kesannya ngegantung gitu endingnya.

Entah kenapa pihak penerbit tidak melanjutkan? Mungkin karena habis kontrak? Atau sudah nggak menarik? I don't know. Satu hal yang jelas, ini menjadi misteri hingga sekarang.

Terlepas dari semua itu, Tiger cs pernah menghiasi masa anak-anak tahun 90-an melalui aksi-aksi menawannya.

Untuk Baca Komik Tiger Wong teks Indonesia, silahkan kalian langsung aja tekan tombol tautan berikut.


Penutup

Sekali lagi, si Tony berhasil menciptakan karakter, kreativitas unik, sekaligus plot yang membangkitkan emosi jauh ke dalam dunia berbeda.

Sehingga membuat para pembaca seakan seperti bermimpi sampai mereka menutup lembaran terakhir buku cerita, dan terimakasih sudah mampir ke blog ini.

Post a Comment for "Nostalgia Bersama Komik Tiger Wong PDF Indonesia"