Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Opera Mini APK - Browser Android Ringan dan Cepat

opera mini apk android

Opera Mini APK Android - Memiliki sebuah browser yang handal dalam situasi apa pun di seluler adalah hal penting, apakah soal kinerja terhadap akses website, pemblokiran iklan, menyembunyikan alamat IP pengguna, hingga riwayat privasi dan keamanan.

Seperti semua orang tahu bahwa Operamini merupakan pemain lama yang sudah begitu akrab di berbagai platform, termasuk Desktop, iOS, Android, atau JAVA.

Oleh karena itu, dia mempunyai reputasi mentereng sebagai alat penjelajahan internet dengan jutaan unduhan di toko aplikasi, jadi sangat cocok untuk menggantikan browser default Sobat yang kurang maksimal.

Opsi ini mungkin melebihi ekspektasi Anda, pasalnya dapat memberi pengalaman luar biasa pada kecepatan, stabilitas, dan tidak membebani sistem perangkat.

Nah, harap pertimbangkan agar segera beralih ke peramban klasik ini, sehingga penelusuran online Anda menjadi jauh lebih memuaskan. So, mari sejenak kita lihat informasi dan beberapa fitur di dalamnya.

Apa itu Opera Mini APK?

Intinya, ini adalah alat peramban Android yang sudah mendapat modernisasi menyesuaikan tuntutan pengguna smartphone masakini.

Pengembang pun telah memperbarui tampilan klasiknya menjadi lebih modis, meningkatkan performa, serta menambahkan beberapa variasi fungsi tambahan.

Di sini, kecepatan browsing Anda tidak akan terganggu, bahkan ia memprioritaskan pada penghematan pemakaian data seluler/Wi-Fi.

Ada pula, opsi membuka banyak tab halaman sekaligus, menunda unduhan file besar, menonton video offline atau online via aplikasi.

Demi melengkapi kenyamanan penggunaan, mereka menyematkan mode penyamaran untuk penelusuran secara pribadi, dan memasukkan fitur adblocker. Jadi, sekali lagi ini pas banget bagi kebutuhan dunia internet jaman now.

Apakah Opera Mini Aman?

Disamping masalah kecepatan, salah satu alasan mengapa dia banyak pakai di seluruh dunia adalah karena tingkat keamanannya yang tinggi, meskipun dibrendel dengan protokol VPN.

Peramban web populer berbasis di Norwegia ini mengklaim memiliki teknologi enkripsi SSL 256-bit sesuai standar regulasi industri, sehingga tidak mengambil data apapun dari pengguna.

Apa kelebihan Opera Mini APK?

Perlu kami sebutkan sekali lagi bahwa Opera memang dirancang untuk urusan konversi daya jelajah internet yang stabil, bahkan memiliki perbedaan cukup mencolok jika dibandingkan peramban lain.

Menurut analis, ia melakukan 72% lebih cepat daripada Google Chrome atau Firefox, serta dilengkapi dengan teknologi kompresi data hingga 90%.

Selain itu, perangkat lunak ini terbilang ringan karena size-nya kecil untuk ukuran aplikasi Android, jadi tidak boros/mengkonsumsi terlalu banyak memori, RAM, maupun energi baterai.

Bagi mereka yang ingin memanfaatkan sumber daya sebaik-baiknya, maka mesin web ini bisa menjadi pilihan terdepan.

Fitur Utama

fitur utama opera mini apk

Sebagai browser web terkemuka dijagat Android, Opera menawarkan desain antarmuka minimalis, bersih, navigasi mudah, dan menghilangkan segala kerumitan pengoperasian terhadap pengguna baru sekalipun.

Nikmati kehidupan online Anda jauh dari gangguan, serta berfokus pada pengalaman penelusuran yang nyaman dengan beberapa fitur unggulan di dalamnya.

1. Kecepatan

Opera dirancang khusus dengan kecepatan terbaik di dunia, dimana setiap konten yang diakses akan melalui proses kompresi sebelum sampai kepada Anda.

Tidak masalah seberapa beratnya situs itu atau saat koneksi sedang lambat sekalipun. Berkat sistem kompresi ini, membuat browsing mu jadi super cepat.

2. Penghemat Data

opsi hemat data opera mini

Bersama mode hemat data (Ekstrem) kita bisa mengeluarkan kuota lebih sedikit dibandingkan penggunaan normal, bahkan memastikan kecepatan internet yang begitu stabil.

3. Blokir Iklan

fitur blokir iklan opera mini

Opera Mini APK memperkenalkan fitur unggulan menarik lainnya yaitu adblock, sebuah alat pencekalan iklan yang cukup solid.

Sehingga, memungkinkan siapapun untuk melakukan menjelajahi website tanpa adanya iklan, serta membuat kenyamanan online mereka bebas hambatan.

4. Unduh dan Jeda

Mendownload adalah cara terbaik agar dapat menyimpan file favorit apapun kedalam galeri ponsel. Pesan notifikasi akan ditampilkan pada layar setelah selesai pengunduhan.

Tetapi kalau koneksi seluler sedang lelet, kamu bisa menjeda unduhan terlebih dahulu, kemudian lanjutkan kembali saat jaringan sudah stabil.

5. Mode Incognito

mode incognito opera mini android

Tidak ingin dilacak? Segera aktifkan opsi penyamaran agar penjelajahan web menjadi privasi. Alamat IP akan disembunyikan dan mencegah riwayat penelusuran masuk ke perangkat, sehingga membuat data Anda tetap aman.

6. Pintasan Cepat

Buat pintasan sendiri dengan menambahkan alamat situs favorit atau sering Sobat kunjungi kebagian beranda utama (Homepage) aplikasi.

Masukkan secara manual URL website/media sosial kesukaanmu pada kolom yang masih kosong, atau singkirkan feed berita jika dirasa tak memerlukannya.

7. Mode Gelap

mode gelap opera mini apk

Pencahayaan terlalu terang pada layar ponsel bisa mengakibatkan mata perih, karena itu cobalah beralih ke modus malam.

Tema gelap dapat menjaga kesehatan mata, bahkan membuat aktivitas membaca Anda menjadi lebih nyaman, sejuk, dan betah berlama-lama.

8. Bookmark

Simpan halaman web agar nanti bisa kamu lanjutkan mengaksesnya dalam mode offline, caranya dengan menekan fitur bookmark pada ikon OPERA di sudut kanan bawah.

9. Multitasking

fitur multitasking opera mini

Opera Mini Terbaru telah menyempurnakan manajemen multi-tab, sehingga kita mampu beralih antar jendela halaman dalam satu interfal tanpa harus menutup yang lain.

10. Tontonan Video Langsung

Jangan lewatkan momen berharga Anda hilang begitu saja, cukup tonton klip video favorit secara langsung tanpa harus mengunduhnya lebih dulu.

11. Bagikan File

Ini adalah solusi yang sangat ideal untuk berbagi file offline secara mudah dan cepat tanpa konektivitas internet atau data apa pun.

Kirim semua berkas hanya dalam hitungan detik melalui pemindaian kode QR bersama akun pengguna Opera lainnya.

Apa yang baru?

✔ Peningkatan kecepatan unduhan sekaligus penghematan data, serta berbagai perbaikan stabilitas pengoperasian lainnya.

Download Opera Mini APK Lama dan Baru

Kami rasa informasi diatas sudah cukup jelas untuk mendeskripsikan tentang alat telusur web Android terbaik ini buat Anda.

Jadi, segeralah unduh aplikasinya sebagai pengganti peramban default Agan yang kurang kompeten, semuanya tersedia dalam ukuran kecil.

Baca Juga: 2 Browser Anti Blokir Android Terbaik

Developer Opera
Persyaratan Android 4.4+ (Kitkat)
Ukuran 24 MB
Kategori Browser
Play Store Download
Versi terbaru v66.2.2254 (24MB)
Versi lama v47.1.2254 (12MB)

F.A.Q

Bagaimana Cara Menambahkan Alamat Web ke Layar Beranda?

Gampang banget Guys, caranya tekan dan tahan pada situs yang mau kalian ganti alamatnya > Klik sunting, atau masukkan ULR di menu "+" (Lihat gambar).

cara menambahkan situs pada homepage-opera mini

Apa yang Dimaksud Dengan Mode Penghemat Data?

Perlu kami ulangi, ini merupakan teknologi kompresi berupa teks/foto, dimana ketika di akses maka dia akan dikonversi melewati server Opera sebelum sampai ke perangkat Anda.

Sehingga menghasilkan kecepatan saat jaringan tidak reliabel, bahkan mengurangi pemakaian bandwith kuota hingga 80%.

Apakah Opera Mendukung Flash Player?

Tidak, dia tak lagi mendukung Adobe Flash Player di handset Android, namun sebagai gantinya mereka menawarkan mode HTML5 pada sebagian besar web video.

Apakah Opera Dilengkapi VPN?

Ya, Opera menciptakan koneksi yang aman antara browser ke jaringan server VPN mereka dengan memiliki standar enkripsi 256-bit.

Kesimpulan

Opera Mini APK adalah Browser Android paling Solid yang sangat ringan, tetapi menawarkan bermacam fitur melimpah sesuai kebutuhan browsing masakini.

Adapun, tampilan sistem UI lebih trendi dan modern, bilah navigasi sungguh intuitif, bahkan dapat beralih antar mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, atau Yandex) hanya satu kali sentuhan mudah.

Jadi, segeralah meninggakan peramban bawaan Anda, dan mulailah menggunakan mesin web gratis ini.

Post a Comment for "Opera Mini APK - Browser Android Ringan dan Cepat"