Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Browser Android Paling Solid

cover-browand

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak sekali beredar aplikasi browser dipasar seluler khususnya Android. Namun, seperti kita ketahui bersama hanya ada segelintir yang memiliki terputasi bagus dan terpercaya.

Terlepas dari kecepatan pemuatan halaman web, pemblokiran iklan, kemudahan pengoperasian, atau kontrol konfigurasi lainnya.

Meskipun, sebagian besar produsen telah memasukkan sejumlah fitur tersebut dalam sistem perangkat mereka masing-masing. Terkadang, belum cukup memuaskan.

Jika Anda ingin berganti peramban ke sumber ketiga, maka periksalah daftar alternatif dibawah ini.

Catatan: Seluruhnya kompatibel via Android non/root serta memerlukan sistem operasi 4.1 up.

1. Google Chrome

Chrome adalah produk yang dikembangkan langsung oleh Google. Telah diuji dan mempunyai kredibilitas tinggi sebagai mesin jelajah internet saat ini.

Dia selalu diupdate secara rutin, termasuk penambahan beberapa fungsionalitas, mode protect untuk menjaga data sekaligus privasi tetap aman.

Sehingga tidak heran bahwa banyak orang menyukainya lalu menjadikannya peramban utama di ponsel mereka.

2. Mozilla Firefox

Kedua, Firefox adalah pesaing terdekat Chrome, baik di desktop maupun mobile pada kategori browser cross-platform elit.

Dengan semua kemampuan solid PC-nya, sekarang juga diterjemahkan ke dalam perangkat Android.

Firefox menerapkan mesin Gechko sendiri ketika merender website, sebuah alat yang dapat memuat laman internet sangat cepat.

Juga, menampilkan bermacam fitur solid lain, mencakup incogneto, adblock, membaca luring, bahkan memiliki kontrol privasi jauh lebih baik dari Chrome.

3. UC Browser

Berikutnya, UC merupakan peramban sederhana yang sangat modis, namun membawa akses blokiran ads paling solid.

Selain itu, dia turut menampilkan sejumlah fitur tak kalah menariknya, seperti manajer unduhan, pemutar video, turbobost multi-tasking, penyamaran, modus gelap, cloud gratis, data saver, hingga pengaturan privasi.

Nah, jika kalian mendambakan akses ke situs tanpa gangguan dengan mode adblocker ekstrim, maka UC bisa menjadi alternatif pertama Anda.

4. Puffin

Keempat, Puffin mengklaim dirinya sebagai "Wicked Fast" atau alat web super cepat + ringan, karena ia mampu mengalihkan beban berat perangkat ke server cloud.

Bahkan, menggunakan algoritma tunggal untuk mengirimkan data kompresi bandwidth sekitar 70% jika dibandingkan browser biasa.

Ditambah, memungkinkanmu menjaga privasi agar tidak terlacak "Incogneto," enkripsi otomatis semua koneksi, dan Billboard blocked sangat kuat.

Nah, seandainya smartphone mu memiliki sumber daya terbatas, maka Puffin cocok banget nih buat diinstall.

5. Opera Mini

Selanjutnya, sebuah peramban kuno yang sudah ada sejak jaman HP Java dan symbian. Sekarang dia punya tempat sendiri untuk sistem Android.

Tak mau ketinggalan, dia juga hadir bersama fitur lengkapnya, termasuk built-in adblocker, manager privasi, sampai dukungan unduh video atau berkas apapun.

Seperti Puffin, Opera juga dirancang agar bekerja maksimal pada ponsel yang mempunyai sumber daya rendah, serta dilengkapi desain UI intuitif nan klasik.

Secara teknis, aplikasi ini menawarkan segala kebutuhan internet bagi siapapun tanpa ribet.

6. Brave

Brave adalah browser baru keluaran tahun 2016, dimana memiliki pemblokir iklan bawaan, cookie pihak ketiga, skrip, dan pengaturan enkripsi sambungan HTTPS.

Disamping itu, ia juga dapat mengoptimalkan perihal peningkatan kecepatan sekaligus masa pakai baterai Anda.

Serta, menyediakan sebagian besar mode dasar seperti bookmark, riwayat, ekstensi, privasi (Penyamaran), dll.

Dalam proses pengoperasian, Brave cukup fungsional, bahkan sepenuhnya gratis tanpa pembelian-in-app atau iklan.

7. Microsoft Edge

Terakhir, jika kalian adalah seorang user Windows, maka pastilah sering menggunakan Microsoft Edge sebagai teman desktop Anda.

Tetapi pada kenyataannya, beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa ia punya rekan seluler cukup baik layaknya saudaranya di PC.

Secara substansial, Edge agak sedikit berbeda dibanding yang lain, berupa fitur pesan peringatan setelah kita mengunjungi situs dengan reputasi / kualitas buruk untuk dilaporkan.

Juga, pengetuk billboard, terjemahan, manajer kata sandi, umpan berita "Newsguard" didasarkan oleh standar kredibilitas & transparansi jurnalistik.

Kesimpulan

Dari sekian banyak browser internet yang beredar di pasar Android, hanya ada beberapa memiliki reputasi bagus, dan berkemampuan solid.

Nah, jika Sobat belum puas dengan peramban default, maka silahkan aja pilih salah satu opsi diatas.

Post a Comment for "7 Browser Android Paling Solid"