Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Game Prince of Persia PPSSPP

game prince of persia ppsspp

Download Game Prince of Persia PPSSPP kisah petualangan heroik penuh epik dari seorang Pangeran legendaris.

Jejakterkini.com - Penggemar aksi petualangan dari Ubisoft patut berbangga, karena sang pengembang telah menerbitkan beberapa judul ke konsol Playstation Portable.

Sebut saja: Rival Sword, Revelations, dan The Forgotten Sands. Nah, nama-nama inilah yang akan kami ulas cuplikannya buat Anda.

Jadi, terus membaca artikel sampai selesai agar mendapatkan informasi atau gambaran lengkap seperti apa ketiga judul tersebut.

Oh iya, nggak ketinggalan bahwa kami juga sudah menyiapkan file gamenya sehingga kalian bisa langsung bermain di HP Android.

1. Prince of Persia: Revelations

prince of persia revelations psp

Mengambil pembaruan Warrior Within, Revelations adalah seri kedua dalam rangkaian versi modern, atau sebagai perpanjangan dari petualangan epik Pangeran Persia.

Diluncurkan pada tahun 2005 silam, Ubisoft telah menambahkan beberapa level dan peta baru, termasuk 4 area yang sebelumnya tidak tersedia di edisi PS2.

Juga, menawarkan sistem pertempuran baru, seperti: serangan kombo jarak dekat, penggunaan proyektil, perkelahian gaya bebas, hingga menyusuri lingkungan non-linier.


Adapun, permainan masih mempertahankan penekanan pada seni pertarungan dengan campuran akrobatik yang tetap menghibur.

Bagi mereka yang datang ke Revelations pastinya akan menemukan sedikit perbedaan/perubahan dibandingkan Warrior Within.


2. Prince of Persia: Rival Sword

prince of persia rival swords psp

Nah kalau judul kedua ini dipublikasikan ke PSP tahun 2007, dimana merupakan versi modifikasi dari The Two Thrones.

Jika Sobat pernah memainkannya maka kemungkinan besar sudah tak asing lagi dengan story-nya, hanya saja dia membawa fitur, item, maupun kontrol sistem yang lebih revolusioner.

Ya, Ubisoft mengambil langkah nyata untuk menghidupkan kembali franchise terdahulu ke sebuah generasi pembaruan.

Namun, nampaknya mereka sukses mengkombinasikan antara plot lama bersama seni grafis 3D modern. Akhirnya, terciptalah pengalaman epik yang sangat akrab bagi penggemar seri.


Disamping itu, juga telah memasukkan beberapa elemen baru kedalam permainan, diantaranya: dua karakter tambahan, serta mode gameplay.

Seperti biasa, kita dapat membuat speed kill, atau melakukan gerakan akrobatik berlari di dinding tembok sesuai ciri khasnya.

Rival Sword disambut positif oleh seluruh fans, pasalnya edisi pembaruan ini diklaim adalah sebagai penyempurnaan dari dua seri awal.

Warrior Within dikecam karena terlalu gelap, sedangkan Two Thrones hanya berfokus pada tertempuran.


3. The Forgotten Sands

prince of persia the forgotten sands psp

Masih mengadopsi mode Single-Player Hack-Slash, judul ketiga ini membawa kembali jejak petualangan sang Pangeran.

Menampilkan plot cerita eksklusif yang sama sekali tidak terkait dengan versi konsol atau PC sebelumnya, semuanya berlangsung dalam babak baru.

Diluncurkan ke Portable sekitar tahun 2010, kisahnya berlangsung setelah The Sands of Time, dimana Pangeran mencoba melakukan perjalanan waktu dalam upaya mencegah kematiannya sendiri.

Melibatkan sebuah ramalan, tertulis bahwa anggota keluarga kerajaan akan mengakhiri Ahihud, pemerintahan roh api jahat atas tanah mistis.

Memastikan kelangsungan hidupnya, kaki tangan Ahihud dikirim untuk memburu orang-orang yang darah bangsawan.

Takdirnya, Pangeran harus melarikan diri mengikuti garis waktu kemudian tiba di pulau misterius saat menjelajahi reruntuhan tempat jam pasir dibuat.


Selain cerita menarik, Forgotten Sands lebih memfokuskan dirinya pada eksplorasi dan memanipulasi lingkungan.

Contohnya: membuat geyser yang kuat dengan cara mempercepat pasir mancur agar dapat memindahkan batu besar.

Atau, memperlambat aliran air untuk dibekukan menjadi bungkahan es, sehingga bisa mendorong Anda mencapai ketinggian.

Mekanismenya pun telah disempurnakan, termasuk lompatan sambil menggantung di tepian yang dulunya agak kaku.

Juga, penambahan elemen berupa Power-up, ini berfungsi sebagai peningkat kekuatan ketika berada dalam pertempuran satu lawan satu, melawan banyak musuh sekaligus, serta mengakses area sulit dijangkau.

Secara teknis, permainan tidak mendiskripsikan kedalaman karakter seperti pendahulunya, melainkan lebih kearah penyederhanaan petualangan.


Grafis

grafis prince of persia ppsspp

Prince of Persia PSP mendemonstrasikan seni visual 3D ala konsol modern dengan menawarkan efek partikel dan pencahayaan yang sungguh indah.

Meskipun ada sesekali menampilkan resolusi tekstur agak buram, atau ketika mengaktifkan anti-aliasing terlalu cerah sampai-sampai wajah karakter nggak kelihatan. Tetapi, secara keseluruhan sudah sangat memuaskan.

Sekali lagi, ketiga franchise diatas memberi keseimbangan antara grafis, audio, kontrol, dan gameplay. Sehingga, menciptakan perpaduan sempurna dari game pertempuran, platform, serta teka-teki menarik.

Baca Juga: Game Monster Hunter Freedom Unite PPSSPP

Persyaratan

Kami tidak akan pernah bosan-bosannya memberitahukan kepada Anda tentang persyaratan supaya bisa bermain lancar di perangkat seluler khususnya Android, berikut spesifikasinya.

👍Menjalankan sistem operasi minimal 4.1+ (Jelly bean) dengan dukungan spek perangkat: RAM 1/2GB, dan prosesor Dual/quad Core (CPU 1.5Ghz).

Cara Pemasangan

1. Pertama-tama, ekstrak terlebih dahulu file unduhan ke folder PSP/GAME via aplikasi pengelola manager.

2. Kemudian silahkan buka emulator PPSSPP Agan > Kalau berkas sudah diletakkan sesuai jalur diatas, maka ikon/cover permainan akan tampil otomatis. Jika tidak, pilih opsi Recent/Load atau cari manual dimana kamu menaruhnya > Done.

cara recent dan load game ppsspp

Kelebihan dan Kekurangan

Pro Kontra
Grafis sinemantik sungguh artistik seperti terlihat asli Sebagian besar waktu dihabiskan akrobatik
Tidak memerlukan hardware tinggi Kadang sistem loading agak lama, dan frame rate berjalan rendah

Penutup

Nampaknya ketiga Game Prince of Persia PPSSPP ini sudah cukup untuk memberi Anda suatu tantangan menarik sekaligus menghibur dalam waktu kurun yang lama. Jadi, unduhlah agar bisa segera memulai permainan.

Post a Comment for "3 Game Prince of Persia PPSSPP"