8 Aplikasi Open Sources Desktop di Android | Jejakterkini.com: 8 Aplikasi Open Sources Desktop di Android
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Advertisement

8 Aplikasi Open Sources Desktop di Android

cover-aos

Seperti kita ketahui bersama, ada sejumlah software open sources dari perangkat komputer yang melakukan lompatan ke ranah mobile, termasuk iOS, dan Android.

Jika Anda salah seorang penggemar program desktop sejak lama, maka kemungkinan besar juga menyukai kehadirannya di seluler.

Pertanyaannya sekarang, aplikasi apa saja yang telah diporting ke ponsel itu? So, berikut kami ulas cuplikannya buat kalian.

1. VLC Player

Pertama, VLC adalah software berkualitas untuk pemutaran media populer di seluruh dunia, dimana dapat dijangkau oleh hampir semua sistem operasi fundamental.

Dia bertindak sebagai mesin server dengan bekerja memindahkan video dari piring satelit ke banyak jaringan.

Pastinya, kemampuan VLC sudah tidak perlu kita ragukan lagi bukan hanya pada file MP4 atau MKV. Melainkan, pemutaran audio MP3, menampilkan subtitle, bahkan berkas terenkripsi CSS.

Meskipun, tanpa lisensi dekripsi CSS dalam skema Android itu sendiri, namun kenyataannya dapat menghadirkan pustaka libdvdcs DVD decryption, dimana secara hukum dikendalikan dibeberapa negara.

2. KeePass

Kedua, sebuah opsi luar biasa dalam hal perlindungan atas aplikasi apapun di sistem perangkat mobile mu.

KeePass menyediakan AES, Twofish enkripsi, dan SHA-256 untuk komponen kunci, kamus proteksi, hingga pengingat proses keselamatan.

Di Google Play Store, alat ini sudah diunduh oleh jutaan orang, karena semata-mata memang memberikan dukungan keamanan paling solid bagi mereka.

3. Freeciv

Selanjutnya, Freeciv adalah game rekreasi peradaban yang menyerupai Civillazation II, dimana menggunakan 2 alur cerita sebagai dasarnya.

Diklaim sebanding dengan Oporttd, tetapi sangat identik / hampir mirip Deluxe Transportation.

Freeciv benar-benar telah membuka pasokan ke platform mobile, mungkin ditambahkan secara resmi di tahun-tahun mendatang.

Namun, dia jauh lebih menyenangkan ketika dimainkan pada layar gede dibandingkan telepon seluler.

4. Tribbler

Tribbler adalah program sumber terbuka buatan pemasok ternama BitTorrent. Dimana energi terbesarnya terletak di anonimitas Tor terenkripsi.

Seperti umumnya klien utama, kalian dapat menonton video atau mencari bahan konten untuk di unduh melalui layar antarmuka.

Juga, memungkinkan terkoneksi dengan pengguna lain, share file apa saja, serta memberi ulasan kepada para pengikut Anda via Twitter.

5. Mozilla Firefox

Siapa yang enggak mengenal Firefox, sebuah peramban komputer terbaik dan disebut sebagai pemain inti dalam urusan alat penjelajahan situs web.

Saat ini, ia tumbuh menjadi salah satu browser paling populer oleh sebagian besar komunitas internet. Faktanya, hampir sebanyak pengguna Google Chrome.

Di seluler, Firefox mengasumsikan seluruh fitur kelas atas desktop-nya, termasuk Proteksi pemantauan lalu lintas perangkat, sinkronisasi akun, add-ons, manajer kata sandi, adblock, dll.

6. WordPress

Jika Anda sedang membangun blog secara online tanpa ada problem, atau tengah kesulitan mengakses WordPress via peramban, maka memanfaatkan aplikasinya langsung akan sangat membantu.

Di versi APK ini, kamu juga bisa membuat artikel dengan mudah, mempublish, menguji statistik, serta mengelola secara penuh.

Hanya saja, Sobat tidak mampu mengedit template HTML disebabkan masalah keterbatasan fitur yang ditawarkan oleh pengembang.

7. Google Chrome

Kita tahu bahwa ia adalah browser internet nomor satu sampai detik ini, suatu proyek sumber terbuka paling dicintai bagi setiap lintas platform.

Semua orang sadar karena Chrome menawarkan elemen mutakhir sesuai kebutuhan, mencakup mode keamanan penjelajahan web, blokir iklan solid, dan pengoptimalan kecepatan loading situs.

Intinya, seluruh fitur yang ada di PC juga telah mareka masukkan ke seluler, sehingga memberi kita kenyamanan sekaligus pengalaman luar biasa.

8. DuckDuckGo

Sebagian orang mungkin masih asing dengan nama ini, sebuah mesin penelusuran kuat berfokus pada privasi dan keamanan.

Tentu saja, kalian dapat mengaksesnya melalui peramban apapun, tapi sekarang depelover menawarkan app mandiri untuk Windows maupun Android.

Para kritikus mengatakan bahwa DuckDuckGo tidak sepenuhnya berbasis sumber terbuka. Hal logis, terutama mengingat karena masalah lisensi & API.

Kata Akhir

Demikianlah, 8 aplikasi open sources dari perangkat lunak desktop yang telah merambah dunia mobile, bahkan beberapa mereka berlabel terbaik sepanjang masa.

Nah, manakah diantara daftar diatas sebagai software favorit mu sejak lama?

Post a Comment for "8 Aplikasi Open Sources Desktop di Android"

Advertisement
Advertisement
Advertisement