Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

laptop asus vivobook 14 A1404

Laptop memang sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh kalangan termasuk mahasiswa. Kali ini perusahaan teknologi asal Taiwan merilis ASUS Vivobook 14 A1404 yang diklaim memiliki fitur lengkap bagi pengguna, termasuk kalangan mahasiswa. Laptop untuk mahasiswa ini memiliki sejumlah fitur yang mendukung pengguna menyelesaikan aneka tugas dengan lebih cepat.

Menurut Regional Director ASUS untuk Asean, Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 ini bisa digunakan di kelas, di luar ruangan maupun di rumah, sehingga memudahkan pengguna.

Vivobook juga dikenal sebagai laptop yang kokoh dan tahan banting memang sesuai untuk keperluan mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi. Yuk cari tahu informasi spesifikasi laptop ASUS terbaru dari lini 14 di bawah ini!

Spesifikasi ASUS Vivobook 14 A1404

ASUS kembali melakukan penyegaran untuk Vivobook 14 yang didistribusikan di Indonesia. Laptop ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan perangkat serba bisa karena memiliki spesifikasi yang mumpuni. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan tentang spesifikasi Vivobook 14 A1404:

1. Layar

Jika melihat namanya, pasti Anda bisa menebak ukuran layar pada laptop ASUS Vivobook 14 ini adalah 14 inchi. Layarnya menggunakan panel IPS-Level dengan resolusi FUll HD, tingkat kecerahannya mencapai 250 nits dan memiliki color gamut 100% sRGB anti glare dan LED Backlit.

Bezel layarnya terbilang tipis, namun kokoh dengan rasio screen to body sebesar 82%. Dengan spesifikasi layar laptop yang seperti itu dipastikan sudah mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa. Laptop Vivobook 14 ini mampu memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan bagi penggunanya.

Laptop ini menghadirkan visual jernih dan indah dengan layar NanoEdge nya. Sudut pandangnya lebar mampu mempertahankan kualitas terbaik dari berbagai sisi.

Memancarkan cahaya biru yang rendah sehingga mengurangi ketegangan mata selama menonton, ini dibuktikan dengan sertifikasi TUV Rheinland.

2. Prosesor dan Storage

Vivobook 14 A1404 merupakan laptop dengan kasta tertinggi dari seluruh lini Vivobook classic yang ada di tanah air karena menggunakan varian intel Core i7-1355U. Prosesor ini memiliki 10-core/12 thread, dengan 12MB cache dan clockspeed maksimal hingga 5GHz.

Pada grafis disematkan Intel UHD Graphics dan Intel Iris Xe untuk Core i5/i7 dengan memori dua channel. Untuk RAM sendiri tersemat 8GB DDR4-3200 onboard, upgradable hingga 24GB dengan 1x slot SO-DIMM kosong yang juga disediakan.

Di samping itu penyimpanannya menggunakan M.2.NVMe PCie 4.0 SSD dengan opsi kapasitas 256GB atau 512GB.

3. Produktivitas

Membicarakan tentang produktivitas, tentu berhubungan erat dengan daya tahan baterai, karena merupakan aspek yang sangat penting dalam menunjang produktivitas pengguna.

ASUS Vivobook 14 ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas besar yaitu 42Wh yang tahan lama. Dengan fast charging diklaim mampu mengisi 60% kapasitasnya dalam waktu 49 menit saja, sehingga Anda bisa aktif dan bekerja kembali lebih cepat dari sebelumnya.

4. Konektivitas

Konektivitasnya sudah didukung dengan WI-fi 6 E serta bluetooth 5,3. Sementara untuk port-port sudah tersedia dengan lengkap, mulai dari USB 2.0 type A, HDMI 1,4, DC-in. Dilengkapi dengan keyboard yang ErgoSense sehingga sangat nyaman digunakan untuk mengetik.

Selain itu touchpad juga bisa dibilang lebih luas dan ada terdapat sensor fingerprint pada are touchpad tersebut. Dengan konektivitas yang sudah lengkap seperti itu, laptop ini memang sangat memudahkan bagi mahasiswa yang menggunakannya.

Pengguna bisa menggunakan laptop dengan banyak pilihan koneksi. Selain itu memudahkan juga untuk melakukan transfer data dari mahasiswa satu ke lainnya.

Fitur Tambahan

Selain spesifikasi yang sangat mumpuni dan di atas rata-sata seperti yang sudah dijelaskan secara detail di atas. Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 ini juga memiliki beberapa fitur tambahan sebagai pendukung dan memudahkan penggunanya, seperti di bawah ini:

  • Kamera 720p HD untuk video call disertai pelindung webcam fisik.
  • Antimicrobial Guard Plus, yang bertugas memberi perlindungan pada permukaan yang sering disentuh agar tidak terkontaminasi bakteri berbahaya.
  • Dimensi ramping dengan bobot ringan hanya 1,4 kg.
  • Speaker SonicMaster.
  • Microphone dan pengenal suara AI Cortana.

Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 memang sangat keren terbukti dari spesifikasi yang disematkan serta fitur-fitur tambahan yang sangat canggih.

Di Indonesia Vivobook 14 A1404 hadir dalam berbagai model, dengan harga jual sesuai dengan prosesor yang tersemat di dalamnya. Sebuah laptop canggih yang mampu meningkatkan produktivitas mahasiswa.

Post a Comment for "Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa"