Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Lagu MP3 Di HP Tanpa Aplikasi

cara download lagu mp3 tanpa aplikasi

Cara Download Lagu MP3 Di HP Tanpa Aplikasi - Musik bukan hanya sekadar hiburan semata, tetapi lebih merupakan sebuah terapi, ini seperti pelarian dari hal-hal buruk dan penuh tekanan yang terjadi dalam hidup.

Apakah Anda ingat hari-hari dimana ketika biasanya membeli kaset atau DVD untuk mendengarkan musik favorit, kemudian internet datang dengan menawarkan segala kemewahan terutama pada pengunduhan semua jenis lagu.

Di era digital sekarang ini, industri musik pun terkena dampak perubahan teknologi, secara khusus telah mengubah cara pandang orang dalam mengonsumsi musik.

Namun, streaming tampaknya menguasai pasar dengan jumlah tak terbatas bahkan memiliki keunikan fitur yang bervariasi. Karena itu, semakin banyak orang lebih memilih perpustakaan musik online ketimbang pengunduhan tradisional.

Sayangnya, kelemahan adalah beberapa lagu yang mereka tawarkan berada dalam versi berbayar dan dikodekan, sehingga membatasi kita untuk menikmatinya di platform tertentu secara offline.

Nah agar bisa menikmati dengan lebih leluasa, kita harus mencarinya dalam format MP3, tapi semakin sulit menemukan situs download gratis karena hak cipta kian menarik perhatian.

Pertanyaannya, dimana tempat mendownload lagu MP3 gratis? So berikut informasi beserta panduan tentang bagaimana melakukan unduhan musik buat Anda.

Cara Download Lagu MP3 di HP Tanpa Aplikasi

Sekali lagi, mengunduh lagu merupakan cara terbaik untuk menyimpan konten favorit serta kemudian mendengarkannya via offline tanpa memerlukan koneksi internet. Sehingga, kamu dapat mengakses kapan dan dimana pun dengan mudah.

Langkah ini bisa kalian lakukan tanpa membutuhkan sebuah program perangkat lunak tambahan, jadi tidak perlu repot-repot harus menginstal aplikasi baru ke smartphone Anda.

Berikut beberapa tips download lagu MP3 di HP yang dapat kalian lakukan seperti di bawah ini.

1. Lewat Pencarian Google

Google adalah mesin penelusuran internet yang paling umum digunakan bahkan paling populer di dunia. Ini mampu kita manfaatkan sebagai alat untuk menemukan informasi tentang topik apa pun termasuk pencarian lagu kesukaan Anda.

Cukup buka Google melalui browser web default Agan, di string pencarian ketikkan kata kunci atau judul "diikuti MP3 dibelakangnya" > Klik Cari.

download lagu mp3 lewat pencarian google

Google akan segera menampilkan berbagai sumber kepada Anda di halaman hasil penelusuran. Kemudian, kunjungi situs webnya dengan mengetuk tautannya.

Selanjutnya, tentukan salah satu judul/title lagu yang ingin Sobat unduh > Tab download MP3/MP4.

unduh mp3/mp4

Setelah itu, pilih server dalam format audio/MP3 atau video/MP4 dan silahkan tunggu proses pengunduhannya.

pilih server unduh lagu

2. Melalui Platform YouTube

download lagu mp3 melalui youtube

Seperti kita ketahui bersama bahwa YouTube adalah ekosistem terbesar sebagai layanan berbagi video paling populer di kalangan anak muda hingga orang dewasa.

YouTube menawarkan konten yang bervariasi dan interaktif untuk kepuasan instan pengguna jika dibandingkan dengan televisi tradisional.

Meskipun pada dasarnya adalah platform streaming, bagi banyak orang ini juga merupakan tempat mendengarkan musik yang ideal.

YouTube menampilkan jutaan lagu dari setiap artis, dimana sejumlah besar diunggah oleh penggunanya bukan oleh perusahaan rekaman, serta berlisensi Creative Commons.

Sayangnya, mereka menyatakan bahwa seseorang tidak diperbolehkan mengunduh konten apa pun terkecuali telah memiliki izin dari pemegang hak terkait, atau sudah berlangganan YouTube Music dan YouTube Premium seharga 150 ribu Rupiah per bulan.

Namun, ada pula cara yang tidak resmi melalui metode konversi video ke format MP3, simak panduannya Cara Download Lagu MP3 YouTube Tanpa Aplikasi.

Prosedur ini tanpa melanggar persyaratan layanan situs maupun melanggar hukum, asalkan Kamu menggunakannya secara offline dan tidak membagikannya ke platform lain.

3. Via Situs Web Penyedia Lagu

situs web penyedia lagu mp3 gratis

Situs musik gratis telah menjadi bagian utama bagi para pecinta musik menemukan artis dan lagu baru. Bahkan, memberikan keuntungan besar seperti menghemat biaya pembelian serta menghindari paket berlangganan setiap bulan.

Ada banyak situs web yang memungkinkan Anda mengunduh musik secara cuma-cuma tanpa harus mengunduh aplikasi di ponsel, diantaranya sebagai berikut.

1. SoundClick

Soundclick.com merupakan platform yang sudah cukup lama malang melintang di dunia musik dengan menawarkan perpustakaan relatif bervariasi.

SoundClick menghadirkan antarmuka yang mudah diakses dan ramah pengguna, sehingga dapat memberikan pengalaman navigasi terbaik bagi siapapun.

Keunggulan lainnya adalah bebas iklan, personalisasi tata letak menyesuaikan preferensi Anda, sampai mode terang/gelap.

Meskipun ada opsi keanggotaan premium untuk paket berlangganan berbayar, tetapi kalian bisa mendengarkan sepenuhnya gratis. Bahkan, mengunduh lagu secara legal setelah mendaftar akun SoundClick.

2. SoundCloud

Alternatif selanjutnya adalah sebuah layanan elektronik mixtapes yang mendukung unduhan audio tanpa batas, laporan personalisasi pendengar, serta analisa mendalam tentang keterlibatan penggemar.

Soundcloud.com merupakan website streaming dengan menghadirkan sejumlah fitur menarik, bahkan membebaskanmu membayar biaya langganan tiap bulan.

Belakangan ini, SoundCloud telah memperoleh lonjakan popularitas yang signifikan, menunjukkan potensi untuk mengungguli platform terkenal seperti Spotify.

Modul kerjanya pun sangatlah sederhana, sehingga memungkinkan dari segala kerumitan pengoperasian kerangka kerja layanan.

3. 4Shared

Cara download lagu MP3 tanpa aplikasi seterusnya datang dari situs penyedia berbagi file yang sudah sangat lama keberadaannya di dunia internet.

Selama bertahun-tahun, 4shared.com menjadi tempat utama bagi pengguna seluler untuk menelusuri konten favorit mereka.

Bukan hanya memiliki katalog lengkap terutama pada Foto, Video, Game, Ebook, atau Aplikasi, melainkan juga menghadirkan ekosistem audio-MP3 yang tidak terhitung jumlahnya.

4Shared memang dirancang agar memudahkan siapapun berbagi dan menyimpan koleksi mereka ke perangkat dalam mode gratis sepenuhnya.

4. PlanetLagu

PlanetLagu adalah situs web milik anak dalam negeri yang cukup familier dikalangan pecinta musik tanah air.

PlanetLagu menyediakan ratusan aliran genre termasuk Pop, Rock, Dangdut, Koplo, Dance, Jazz, Reggie, sampai Tembang kenangan baik lokal maupun mancanegara.

Di sini, kita bisa menemukannya dengan mudah melalui kolom pencarian, kemudian mengunduhnya untuk didengarkan secara offline kapan saja dan dimana pun.

Apa Nama Aplikasi Musik?

aplikasi download lagu mp3

Selain lewat situs web, ada cara terbaik untuk mendapatkan musik gratis yaitu dengan memasang aplikasi dari sumber ketiga.

Berikut beberapa aplikasi download lagu MP3 yang paling banyak digunakan sebagai referensi buat Anda.

1. Spotify

Spotify merupakan platform musik streaming asal Swedia, dimana menyediakan daftar lengkap lagu dalam negeri hingga mancanegara.

Tak peduli apa selera musik pemirsa, Spotify mencoba memberikan segala macam jenis genre sesuai kebutuhan mereka, baik keluaran terbaru maupun sudah lama.

Selain menawarkan versi premium bagi setiap pelanggan berbayar, layanan juga dapat nikmati secara free. Demikian, kita masih bisa mengunduh, memutar, membuat daftar trek, atau pencarian trend tapi dalam mode terbatas.

2. SONGily

Seterusnya, SONGily mendukung akses ke perpustakaan audio yang solid dengan menghadirkan segudang lagu versi baru/lama dari berbagai penyanyi kelas dunia.

SONGily juga memungkinkanmu mengubah berkas ke format berbeda, misalnya dari video MP4 menjadi audio MP3/WAP pada fitur converter online.

Kemudian, dapat diunduh ke dalam perangkat Anda untuk diputar secara offline atau dibagikan bersama teman/keluarga tercinta.

3. JOOX

aplikasi download lagu terakhir bernama JOOX Music yang dirancang sebagai media hiburan sekaligus pesaing terbaik Spotify di kategori seluler.

JOOX dilengkapi fitur unduhan gratis pada jutaan lagu yang tersebar dihampir semua alian, baik dari Indonesia, Asia, ataupun negara lainnya.

Menariknya lagi, hampir semua lagu memiliki liriknya, sehingga kamu bisa mendengarkn sambil bernyanyi. Sebuah pengalaman baru dalam hal mendengarkan musik dengan maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan

Ketika datang ke pengunduhan lagu, ada beberapa keuntungan serta kerugian yang ditawarkan daripada konsep semacam ini, diantaranya seperti gambaran singkat berikut.

Pro Kontra
Keuntungan terbesar mendengarkan musik offline adalah tidak memerlukan koneksi internet Menyimpan file audio itu akan menghabiskan ruang memori Anda
Memungkinkan diputar disemua tempat meskipun jaringan internet tidak tersedia atau sinyal buruk Cukup sulit untuk menemukannya karena rata-rata layanan diisi oleh streaming, bahkan mewajibkan paket berlangganan
Dapat ditransfer antar perangkat dan dibagikan bersama orang lain dengan mudah

Tips Pro

Sebelum mulai mengunduh lagu, penting agar selalu melacak sumber musik yang berkualitas. Seringkali beberapa website/aplikasi menawarkan opsi di bawah standar audio.

Selain itu, pertimbangkan untuk memeriksa legalitas dan kebijakan hak cipta. Pasalnya, sebagian mungkin melarang unduhan tanpa izin. Jadi, pastikan hanya mengakses layanan yang legal.

Penutup

Sekarang teknologi sudah semakin maju dan kita mendapatkan situs atau aplikasi yang didedikasikan hanya bagi pecinta musik.

Dengan cara download lagu MP3 di HP diatas, kalian bisa mendengarkannya secara offline tanpa harus repot-repot membeli VCD atau membayar paket berlangganan.

Namun, selalu perhatikan legalitas, kualitas audio, serta kebijakan privasi hak cipta saat mengunduhnya.

Post a Comment for "Cara Download Lagu MP3 Di HP Tanpa Aplikasi"