Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Telegram v9.6.7 APK Versi Terbaru

telegram apk terbaru

Download Telegram APK Versi Terbaru dan nikmati berbagai fitur yang mereka tawarkan sebagai aplikasi alternatif selain WhatsApp di ponsel Android Anda.

Jejakterkini.com - Telegram adalah pesan instan berbasis cloud yang melonjak popularitasnya beberapa tahun belakangan setelah WhatsApp mengumumkan perubahan pada kebijakan privasinya, di mana memungkinkannya berbagi informasi dengan perusahaan induk Meta.

Sementara itu, aplikasi ini sering menyatakan bahwa mereka memiliki teknologi yang lebih baik daripada pesaingnya tersebut soal perlindungan keamanan data pengguna.

Nah, apabila Sobat memerlukan alternatif pengganti WA maka ia cocok banget nih untuk diinstal. Namun sebelum meluncur ke link unduhan, alangkah baiknya kamu simak dulu deskripsi singkatnya di bawah ini.

Apa itu Telegram?

Telegram adalah layanan komunikasi perpesanan yang dapat dipasang pada semua perangkat, di mana memungkinkan seseorang untuk mengirim Foto, Video, Stiker, Teks, maupun file lainnya secara gratis.

Konsepnya memang agak mirip seperti WhatsApp, karena hanya dengan menyimpan nomor telepon maka akan muncul otomatis dikontak Anda. Tetapi ada opsi membuat username menjadi publik agar dapat dicari oleh siapapun.

Meski demikian ada beberapa hal yang memiliki perbedaan salah satunya adalah tersedia beberapa channel, sehingga seseorang bisa tergabung ke sana membentuk komunitas layaknya Facebook.

Selain itu, Telegram APK juga dapat dimodifikasi sedemikian rupa untuk dimanfaatkan sebagai tempat berbisnis. Intinya, tidak hanya terbatas dalam satu hal saja asalkan kamu mampu memaksimalkan seluruh fungsinya.

Apakah Telegram APK Aman?

Aplikasi ini disebutkan sangat aman karena menawarkan opsi enkripsi end-to-end yang dapat diaktifkan, memungkinkanmu melakukan "Obrolan rahasia" untuk setiap kontak Anda.

Artinya, memastikan hanya pengirim dan penerima pesan yang mampu membacanya, sementara orang lain melihatnya sebagai serangkaian karakter tidak berarti.

Disimping itu, menurut perusahaan keamanan bahwa Telegram menyimpan pesan dalam "Obrolan cloud" yang bisa dianalisis melalui "algoritma otomatis" dalam upaya mencegah phishing atau spam.

Sehingga, mereka yakin pesannya tidak dapat diuraikan, bahkan di masa lalu menantang pengguna untuk mencoba memecahkan enkripsi dengan mempertaruhkan hadiah sebesar $300K.

Berapa RAM untuk Telegram?

Agar bisa menjalankan aplikasi ini, para pengguna tidak memerlukan spesifikasi smartphone kelas high-end, karena pada dasarnya dia telah berfungsi sangat baik di perangkat dengan kualitas rendah sumber daya.

Kami pun sudah mengujinya pada RAM 1GB dan hasilnya menunjukan kinerja yang sempurna, artinya tidak terjadi keleletan, lemot, maupun force close. Hanya saja, ia hanya mendukung sistem operasi Android 4.4+ (Kitkat).

Apa Manfaat Menggunakan Telegram?

Selain berkirim pesan, Telegram juga menawarkan banyak hal atau disebut multi-fungsi bagi Anda, diantaranya sebagai berikut:

  • Kirim dan menerima pesan secara instan.
  • Mudah menemukan teman berdasarkan geolokasi yang akurat.
  • Data pengguna terinkripsi dengan aman.
  • Dapat berbagi file berukuran besar banyak sekaligus.
  • Menyediakan berbagai macam konten/saluran, termasuk Nonton film/video Telegram Subtitle Indonesia tanpa download terlebih dahulu.

Antarmuka Telegram APK

antarmuka telegram apk

Disamping mempunyai reputasi sebagai aplikasi perpesanan yang aman, juga memiliki desain kustom ramah seluler seperti tampilan Whatsapp bedanya hanya dari kemasan warna.

Di dominasi oleh warna biru, aplikasi berlogo pesawat kertas ini menampilkan tombol navigasi di sebelah kiri atas bersama menu drop-down.

Di sana, kita bisa menavigasi/menelusuri subkategori, seperti Grup baru, Kontak, Pangilan, Pengguna sekitar, Pesan tersimpan, Undang teman, Pengaturan, dsb.

Adapun, fitur pencarian disudut kanan untuk memudahkanmu menemukan konten apapun hanya bermodal mengetik tulisan sesuai preferensi.

Bagi Kamu yang tidak terlalu suka tampilan terang, maka bisa beralih menggunakan mode gelap/dark dengan menyentuh lambang matahari/lampu.

Fitur Utama

Meskipun sejauh ini bukan satu-satunya platform yang menawarkan perpesanan aman, tetapi ia telah membangun mereknya sendiri.

Dalam obrolan, mereka mengadopsi sistem enkripsi end-to-end, sehingga membuat percakapan tidak keluar dari cloud Telegram, dan karenanya (hampir) tidak dapat diretas.

Telegram APK versi terbaru bisa tersinkronisasi ke semua perangkat dengan akun yang sama. Berikut beberapa fitur di dalamnya.

1. Pesan Instan

fitur pesan instan telegram

Fitur pertama yang memungkinkan reaksi langsung terhadap pesan. Ini menunjukkan tanggapan langsung tanpa mengacaukan utas. Sehingga, kalian dapat berkirim pesan kepada keluarga atau teman dengan cepat.

2. Secure

fitur keamanan telegram

Sebuah fitur penting tentang keamanan di mana mendukung dua lapis enkripsi. Pertama: enkripsi server-klien dipakai dalam Obrolan Awan (Privat dan Grup).

Sedangkan Secret Chat sebagai lapisan tambahan didasarkan pada AES 256-bit,2048-bit, serta pertukaran kunci Diffie-Hellman.

Terlepas dari tipenya, seluruh data termasuk Teks, Media, maupun Berkas lainnya dienkripsikan dengan metode yang sama. Jadi, Sobat bisa merasa tenang saat mengirim pesan pribadi.

3. Stiker Interaktif

Tentu saja kalian juga bisa mengirim stiker dan GIF (Gambar bergerak) intuitif untuk variasi pesan obrolan Anda. Secara objektif, terlihat sangat keren seperti sticker unicorn yang menyemburkan api contohnya.

4. Mengedit Pesan Terkirim

Seterusnya, suatu fitur yang tidak ditawarkan oleh sebagian besar aplikasi perpesanan lain, sekarang telah tersedia alat penyuntingan atau edit pesan yang sudah terkirim.

5. Auto Distruction

Salah satu mode keamanan tambahan yaitu auto-distruction, di mana berfungsi sebagai mesin penghancur pesan otomatis di obrolan rahasia dan cloud pribadi.

Pengguna dapat menyetel pengatur waktu terlebih dahulu, lalu melihat pesan menjadi kode "Poof."

6. Personalisasi Suara

Kelebihan Aplikasi Telegram Android lainnya adalah kemampuan mempersonalisasi suara, nah Sobat dapat menggunakannya lewat perpustakaan audio dan memilih suara notifikasi yang disukai.

7. Grup Besar

fitur grup telegram

Ada pula fitur berupa grup besar, sehingga kita bisa berinteraksi dengan banyak orang dalam kapasitas 200.000 anggota.

Biasanya, digunakan oleh para pebisnis supaya tetap berhubungan ke pelanggan mereka, outlet media untuk mengirimkan buletin, maupun lembaga pemerintah berkirim informasi penting.

8. Channel

Disamping grup, Telegram APK Android juga telah menyematkan opsi channel sebagai alat penyiaran pesan publik Anda yang mampu menampung pelanggan dengan jumlah tak terbatas.

Buat dan kelola canel untuk berbagi berbagai informasi bersama orang lain. Kanal publik dapat diakses oleh siapa saja, sedangkan privasi hanya kepada anggota terverifikasi saja.

9. Kirim File Ukuran Besar

kirim file ukuran besar telegram

Di WhatsApp, biasanya berkirim file dalam bentuk gambar maupun video akan mengalami kompresi data atau pengecilan, tetapi Telegram adalah cerita berbeda.

Disini, kita bisa mengirim dan menerima file secara utuh tanpa terkompresi, dengan batasan ukuran sebesar 2 sampai 4GB. Jadi, benar-benar mantap bukan?

10. BOT

Tidak ada fitur menonjol di media perpesanan lain kecuali mungkin Discord yang memudahkan pengguna untuk membuat chatbot.

Dengan BOT, akan membantu Anda melakukan berbagai keperluan, termasuk membuat reminder, melacak penerbangan termurah, hingga mengubah pesan audio menjadi teks, atau sebaliknya.

Dibandikan aplikasi seperti Facebook Messenger dari Meta dan WhatsApp, hanya mengizinkan integrasi chatbot di Platform Bisnis mereka saja.

11. Tanpa Iklan

fitur tanpa iklan telegram

Fitur paling menyenangkan bagian terakhir adalah Kamu dapat melakukan proses chatting tanpa harus terganggu oleh kemunculan iklan sama sekali. Jadi, benar-benar bersih dari aktivitas iklan mana pun, keren bukan?

Download Telegram APK Versi Terbaru dan Lama

Nah setelah mengetahui beberapa manfaat serta fitur unggulan dari aplikasi pesan instan ini, maka segera saja untuk memasangnya ke sistem Android Anda dengan mengunduh file berikut terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Download GB WhatsApp Pro APK Terbaru Anti Banned
Developer Telegram FZ-LLC
Persyaratan Minimum Android 4.1+
Kategori Media Sosial
Link 1. [OS: 4 4]: v9.6.7 (31MB)
2. [OS: 4.1]: v9.0.0 (33MB)

F.A.Q

Gunanya Telegram untuk apa?

Sekali lagi, Telegram adalah aplikasi olahpesan yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Oleh sebab itu, Kamu dapat mengirim pesan teks, foto, video, audio, maupun berkas apa pun lewat berbagai format file.

Juga, membangun komunitas berupa grup dengan anggota sampai 200,000 orang atau channel untuk penyiaran ke pelanggan Anda dalam jumlah tidak terbatas.

Ini terlihat seperti campuran SMS dan surel yang mampu menangani semua keperluan pribadi hingga bisnis. Serta, mendukung panggilan suara dan video terenkripsi secara end-to-end.

Apakah aplikasi Telegram gratis?

Ya, Telegram dapat digunakan di ponsel, tablet, dan komputer pada waktu yang bersamaan. Bahkan, tanpa adanya pembelian dalam aplikasi ataupun biaya keanggotaan bulanan, jadi 100% gratis.

Bagaimana membuat Verifikasi Dua Langkah di Telegram?

Two Factor Authentication merupakan standar industri olahpesan, berfungsi sebagai alat keamanan yang lebih kuat untuk melindungi akun dari peretasan atau pembobolan melalui kode sandi tambahan.

Buka Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Verifikasi Dua Langkah. Setelah diaktifkan, Sobat perlu memasukkan password serta email pemulihan jika nanti lupa kata sandi.

cara mengaktifkan verifikasi dua langkah telegram

Bagaimana menyembunyikan status Online saya?

Waktu online akan terlihat oleh semua daftar kontak secara default, tetapi apabila kamu tidak ingin membagikan dengan orang lain, maka silahkan saja di nonaktifkan.

Caranya: Kunjungi Setelan > Privasi & Keamanan > Tab opsi Terakhir terlihat & online, kemudian pindahkan ceklis dari semua orang ke tidak ada.

cara nonaktifkan status online telegram

Apa itu Secret Chat Telegram?

Secret Chat diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan kerahasiaan lebih daripada umumnya. Semua pesan menggunakan metode enkripsi ujung-ke-ujung, jadi hanya penerima dan pengirim saja yang bisa membacanya.

Disamping itu, kita dapat mengatur pesan, video, foto, atau file lainnya untuk hancur dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu setelah dibuka penerima.

Apa perbedaan Telegram dengan WhatsApp?

Berbeda dari WhatsApp, Telegram merupakan platform perpesanan berbasis awan "cloud" dengan sinkronikasi kontinuitas. Artinya, seseorang mampu mengaksesnya lewat beberapa perangkat sekaligus, baik melalui seluler maupun desktop.

Berkat infrastruktur pusat data ganda terenkripsi, ini jauh lebih cepat dan aman dibandingkan WhatsApp. Bahkan, memungkinkan berkirim berkas dalam jumlah/ukuran besar tanpa batas.

Namun, kedua aplikasi sama-sama mengumpulkan metadata, termasuk alamat IP serta jenis perangkat pengguna hingga satu tahun.

Kesimpulan

Telegram telah terbentuk sebagai hibrida antara aplikasi perpesanan dan jejaring sosial, sebuah pilihan yang cukup bagus jika Anda menginginkan keduanya berjalan beriringan.

Grup dan salurannya pun cukup nyaman untuk memobilisasi kerumunan besar. Mereka dapat meng-hosting ratusan ribu akun, memiliki banyak ruang cloud untuk berbagi file apapun, serta menawarkan semi-anonimitas kepada pengguna.

Bahkan, memposisikan dirinya sebagai aplikasi yang berkomitmen untuk pengiriman pesan pribadi paling aman dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Jadi, Download Telegram APK versi terbaru atau lama agar segera mendapatkan sejumlah manfaat dari media olahpesan ini.

Post a Comment for "Telegram v9.6.7 APK Versi Terbaru"