Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Game PS1/PSX Android Grafik Terbaik

game ps1 android grafik terbaik

Game PS1/PSX Grafik Terbaik yang masih layak dimainkan hingga hari ini terutama di ponsel atau tablet Android.

Ini merupakan lanjutan dari Kumpulan Game PS1 Ukuran Kecil untuk melengkapi koleksi permainanan retro klasik Anda.

Nah, dalam memperingati Aniversary PlayStation One ke-27 (1995 - 2022), Sobat akan kami ajak mengingat kembali judul-judul populer yang pernah diproduksi.

Mengingat sejarah panjangnya sebagai tempat kelahiran dari banyak waralaba ikonik berkonsep 3D, PlayStation adalah rumah bagi para gamers modern.

Mungkin sebut saja: Resident Evil, Crash Bandicoot, Nascar Rumble, Spyro the Dragon, Harvest Moon, Dino Crisis, Final Fantasy, dsb.

Atau, beberapa genre favorit seperti Action, Petualangan, Balapan, Horror, Perang, MMORPG, dll.

Syarat dan Dukungan

Perlu kami ingatkan kembali, agar dapat memainkan konsol generasi pertama ini di seluler, maka diperlukan beberapa persyaratan sebagai berikut.

  • Terinstall Emulator dan file Bios.
  • Terpasang aplikasi File Manager seperti Zarchiver, Es File Explorer, atau sejenisnya untuk proses pengekstrakan file (ZIP, RAR, 7z).
  • Support perangkat Android (Non/Root) dengan spesifikasi RAM 1GB yang menjalankan sistem operasi 4.1+ (Jelly Bean).

8 Game PS1 Android Grafik Terbaik

So, sekarang saatnya kami informasikan beberapa lineup dari port 90an dengan visual 3D realistis buat Anda.

1. Resident Evil

game resident evil ps1

Pertama, Resident Evil Series adalah salah satu game action horror terbaik hasil garapan studio Capcom. Di gambarkan secara detail dalam alur petualangan 3D sinematik yang luar biasa.

Edisi pertama diluncurkan ke pasaran sekitar tahun 1996 silam, dimana mengadopsi mode Third-Person dan Single-player.

Terinpirasi berdasarkan produk Capcom sebelumnya "Sweet Home 1989," prekuel ini mengambil latar di sebuah tempat bernama "Raccoon City."

Terletak di lokasi terpencil, Kota itu sepenuhnya dipenuhi para Binatang buas, Mutan, hingga Zombie haus darah.

Dihantui oleh menghilangnya sejumlah anggota tim STARS, bahkan banyaknya kematian misterius penduduk setempat.

Chris Redfield dan Jill Valentine diperintahkan ke pusat bencana untuk menginvestigasi penomena aneh tersebut, kemudian mulai menyelidiki rahasia dibalik fasilitas penelitian genetik radikal.

Di sepanjang jalan, kita disuguhkan pemandangan sangat menyeramkan, dimana pada setiap sudut kota akan muncul makhluk buas yang selalu siap memangsa kapan saja.

Ada pula, mode teka-teki dibeberapa titik area untuk dipecahkan jika ingin melangkah ke tahap selanjutnya.

Resident Evil hanya mengizinkanmu menggunakan amunisi dalam mode terbatas, sehingga Sobat perlu belajar berhemat.

Disamping itu, permainan juga menawarkan sistem pemulihkan kesehatan melalui item semprotan pertolongan pertama atau mengkombinasikan dua/tiga jenis herbal.

Developer/Publisher Capcom
Rilis 22 Maret 1996
Genre Survival horror
Mode Single-player
Format BIN
Link Download

2. Crash Bandicoot

game crash bandicoot ps1

Crash Bandicoot adalah waralaba hasil pengembangan dari Naughty Dog kemudian dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment.

Game PSX Android terbaik ini sebagian besar berjenis platformer, meskipun ada beberapa yang mencakup genre lain, seperti Pesta dan balapan.

Setiap seri berfokus pada protagonis "Crash Bandicoot" karakter utama berwarna oranye antropomorfik, dimana memulai debutnya tahun 1996.

Dengan menampilkan tokoh-tokoh yang tidak kalah uniknya, diantaranya: Aku Aku, Coco, Crunch, Gin, Uka Uka, serta musuh besar sekaligus seorang ilmuwan "Doctor Neo Cortex."

Developer Naughty Dog
Publisher SCEA
Rilis 31 Agustus 1996
Genre Platformer, Racing
Mode Single-player
Format BIN
Link Download

3. Digimon Series

game digimon ps1

Digimon adalah serangkaian video game yang diadaptasi berdasarkan serial anime televisi terkenal, dipetakan dalam genre Action, Battle, Fighting, hingga Card.

Beberapa judul diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment, sisanya dari studio lain seperti Griptonite Games dan Dimps.

Berpusat disekitar makhluk "Eponymous" bersama seorang anak manusia "Tamers," kedua karakter tersebut berfungsi sebagai pemain/non-pemain.

Game ini lebih memfokuskan pada pertempuran antara sesama Digimon, berubahan bentuk "Evolusi" atau mekanika yang serupa dengan mempertahankan keunikan ke pertarungan khusus.

Secara grafis, Digimon merupakan permainan terbaik dalam kategori battle yang menghasilkan efek pertempuran 3D menakjubkan.

Developer/Publisher Bandai
Rilis 28 Januari 1999
Genre RPG, Fighting, Card
Mode Single-player
Format BIN
Link 1. Digital Card Battle (80MB)
2. Rumble Arena (10MB)
3. Digimon World (131MB)
4. Digimon World 2 (35MB)
5. Digimon World 3 (179MB)

4. Tamiya Bakusou Kyoudai Let's and Go !! Eternal Wings

tamiya bakusou kyoudai ps1

Didasarkan pada judul anime populer Jepang dengan nama yang sama, dibuat melalui konsep balapan 3D sepenuhnya.

Dirilis tahun 1998 oleh Jaleco Entertainment dimana menceritakan kembali serial animasi "Racing Brothers" dalam bentuk video game.

Jenis mobil balap Remote Control yang meningkat menjadi olahraga kompetitif berskala Internasional layaknya film kartun sungguhan.

Meskipun digambarkan sebagai simulasi 4WD, namun pada hakekatnya memiliki aturan tidak jauh berbeda seperti permainan balapan pada umumnya.

Beberapa tokoh sentral juga bisa Sobat temukan disini, mulai dari Retsuya & Gouki Ichimoni, Marina Ohgami, Retsu & Pergi Seiba, sampai Ryo Takaba.

Game PS1 Tamiya ini memungkinkanmu untuk mengupgrade mobil mini 4WD menggunakan spesifikasi khusus, mencakup: mengganti Dinamo, Baterai, Ban, Bamper, Gear, atau Sasis ke paling mutakhir.

Developer/Publisher Jaleco Entertainment
Rilis 30 Juli 1998
Genre Racing
Mode Single-player
Format ISO
Link Download (250MB)

5. Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories

yugioh forbidden memories psx

Seterusnya, Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories adalah jenis permainan SinglePayer, Card-strategy yang sangat populer karena banyak peminatnya.

Mengambil basic sekaligus diproduksi bersamaan dengan peluncuran serial manga Jepang-nya "Yu-Gi-Oh! True Duel Monsters," maka ia juga mengikuti aturan semirip aslinya.

Tetapi, ada aturan yang mereka dihilangkan, antar lain: Pemanggilan Kehormatan, Monster Efek, dan kebutuhan untuk Polimerisasi/Fusion.

Adapun kartu ritual, misalnya "Zera Ritual" atau "Raja Yamimakai" serta naga Jahat dengan Kepala "Ersatz" dapat kamu aktifkan.

Nah semua "Kartu Monster" itu bisa ditempatkan menghadap keatas/kebawah, baik pada posisi Attack atau Defense.

Secara umum, Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories merupakan game kartu yang memiliki mekanisme - kompleksitas cukup sederhana.

Developer KCEJ
Publisher Konami
Rilis 9 Desember 1996
Genre Card, Strategy
Mode Single/Multi-Player
Format BIN
Link Download

6. Road Rash: JailBreak

road rash jailbreak psx

Sebuah game PS1 balap liar yang di distribusikan langsung oleh Electronic Arts tahun 2000. JailBreak tidak berbeda jauh dari Road Rash pendahulunya yaitu melibatkan aksi pengendara sepeda motor brutal.

Pertunjukan ini berlanjut ke babak baru ke balapan jalanan ilegal dengan pertempuran yang semakin intens dan keras.

Memukul, meninju, menendang, atau bahkan menggunakan alat apapun untuk memperlambat laju rival/menjatuhkan mereka.

Jailbreak mengambil mode racing klasik melalui pembaruan grafik dan penambahan audio, sehingga semakin meningkatkan mekanisme + realisme permainan.

Karekteristik lain juga telah dimasukan, seperti serangan 45 Combo, Super Moves, pertarungan Hi-oktan, serta berbagai peralatan tempur pendukung balapan liar.

Developer EA Redwood Shores
Publisher Electronic Arts
Rilis 4 Februari 2000
Genre Racing
Mode Single/multi-player
Format BIN
Link Download (55MB)

7. One

game one psx

Dirilis tahun 1997 oleh Take-Two Interactive (Eropa), ASC (Amerika Utara), dan Capcom (Jepang), One adalah permainan penuh aksi dengan kehancuran tanpa henti mulai awal sampai akhir.

Berbasis Third-person Shooter 3D linier, dimana memiliki sistem kamera dinamis yang secara perspektif bergeser secara otomatis melalui sebuah tindakan.

Bekerja sebagai "John Cain" dengan dibekali meriam lengan, atau memilih opsi pertempuran tradisional seperti Pukulan dan Tendangan kombo.

One menawarkan 6 tahap permainan, masing-masing level terdapat Bos Besar yang harus kamu kalahkan. Meskipun levelnya hanya sedikit, namun alurnya sangat panjang bahkan penuh tantangan.

Disisi efek visual, ini benar-benar terlihat luar biasa, seperti ledakan atau tembakan. Sedangkan di bagian kontrol pad, ia cukup mudah dikendalikan. Walaupun ada sesekali aksi melompat yang agak menyulitkan mu.

Developer Visual Concepts
Publisher ASC Games
Rilis 30 November 1997
Genre Third-person shooter
Mode Single-player
Format BIN
Link Download (68MB)

8. No Fear Downhill Mountain Bike Racing

downhill mountain bike racing ps1

Game PS1 Android terbaik bagian terakhir adalah sebuah permainan olahraga sepeda gunung bernama Downhill Mountain Bike.

Dirilis sekitar tahun 1999 silam oleh Codemasters, dimana merepresentasikan pada pengalaman yang nyata, serba cepat, dan tentu saja sangat menghibur.

Downhill PSX akan menunjukkan kepadamu bahwa tak ada rasa ketakutan sedikitpun, betapa ekstrimnya bersepeda melalui trek gunung menanjak ataupun menurun.

Meskipun dia bukanlah game sports revolusioner, namun disini Sobat bisa melihat Grafis, Audio, hingga Efek animasi yang cukup dinamis bagi ukuran konsol klasik.

Konsep balapan itu sendiri terbagi menjadi beberapa mode berbeda, mencakup: Turnamen SinglePlayer/MultiPlayer, Time Trial, Single Race, dan Duel.

Tujuan dari setiap kejuaraan adalah mengayuh sepeda untuk menuruni bukit secepat mungkin. Tetapi, kamu harus memperhatikan seseimbangan agar tidak kehabisan energi.

Intinya, ini sama persis seperti aslinya di lintasan nyata, cukup orisinil sekaligus nggak bakalan membosankan. So jika tertarik langsung aja unduh Downhill ePSXe ukuran kecil berikut.

Developer Unique Development Studios
Publisher Codemasters
Rilis 18 November 1999
Genre Extreme sports
Mode Single/multi-player
Format BIN
Link 1. RIP (12MB)
2. Original (153MB)

Informasi

Kalau ada file yang masih berbentuk ECM, maka Sobat wajib mengonversinya terlebih dahulu via aplikasi UNECM APK agar dapat dimainkan.

Untuk mendapatkan daftar permainan yang lebih komplit silahkan kunjungi halaman dibawah ini.


Sekilas Tentang Cara Pemasangan

Pertama-tama, ekstrak/pindahkan berkas berektensi (Zip/RAR/7z) ke folder apa saja menggunakan file manager default/pihak ketiga Anda.

Kedua, buka "ePSXe" > Ketuk opsi jalankan game > Biasanya emulator secara otomatis memuat ikon permainan. Jika tidak muncul, carilah manual dimana tempat kamu menaruhnya.

Terakhir, tekan covernya > Selamat bermain sepuasnya > Done.

Baca Juga: Game PPSSPP (PSP) ISO/CSO High Compress Terbaik

Pro dan Kontra

Nah, dengan ketersediaan sejumlah emulator lintas platform ini maka kita dapat bernostalgia bersama retro klasik termasuk PlayStation One, berikut beberapa kelebihan dan kekuranganya Guys.

Pro Kontra
Banyak pilihan ROM dari berbagai genre Grafik agak jadul
Dapat memutar kembali judul favorit yang belum sempat dimainkan Kontrol visual kadangkala bisa menutup layar
Tidak mengonsumsi terlalu banyak RAM, baterai, atau ruang memori telepon Audio kurang jernih

Penutup

Selama lebih dari dua dekade, Playstation tumbuh sebagai konsol favorit yang tidak akan pernah surut ditelan jaman, bahkan hingga sekarang.

Sony telah berhasil membangun basis video game bukan hanya sekedar hiburan semata, melainkan kini menjadi legenda abadi.

Pastinya, Game PS1 Android terbaik diatas mampu memberi nostalgia yang menyenangkan bagi siapa pun, juga termasuk Anda.

Post a Comment for "8 Game PS1/PSX Android Grafik Terbaik"