Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Game Android Multiplayer Grafik Terbaik yang Seru

game android multiplayer grafik terbaik seru

Game Android Multiplayer Grafik Terbaik yang Seru dengan menduduki rangking unduhan teratas di Playstore.

Jejakterkini.com - Ada begitu banyak pilihan game di perangkat Android, dan faktanya membuat sebagian orang merasa cukup sulit untuk memutuskan apa saja yang layak dimainkan.

Dengan ribuan permainan yang tersebar diberbagai katalog atau genre, termasuk RPG, Action, Adventure, Racing, Simulation, Puzzle, Strategy, Horror, Sports, dsb.

Semuanya tersedia dalam mode online dan offline baik gratis maupun berbayar. Tentu saja, hal ini dapat memberi opsi sesuai kebutuhan mereka masing-masing.

Berbicara tentang game Android Multiplayer terbaik, pastinya tidak terlepas dari beberapa poin sebagai berikut:

  • Memiliki Rating dan jumlah unduhan yang tinggi atau disebut populer.
  • Grafis dan story yang tidak membosankan.
  • Pernah memenangkan penghargaan Game of The Year.

4 Game Android Multiplayer Dengan Grafik Terbaik

Dari tahun ke-tahun, perpustakaan Google Play akan terus bertambah sampai-sampai kita tak bisa lagi menghitungnya. Namun, sekian banyak judul hanya ada segelintir yang menjadi hit besar dan memiliki kualitas di atas rata-rata.

Sementara itu dalam prosesnya, permainan seluler sebagian diambil atau di porting dari konsol, sisanya dibuat langsung lewat ponsel.

Nah jika kalian tertarik untuk mengetahuinya sekaligus mencari referensi tentang game apa saja yang menyandang predikat terbaik, maka silahkan baca postingan ini hingga kelar.

1. Asphalt 9: Legends

game asphalt 9 legends

Game Multiplayer Android grafis terbaik pertama adalah Asphalt 9: Legends yang memulai debut pertamannya pada tahun 2018 kemaren.

Waralaba ini mungkin sudah menaklukkan hampir semua platform populer seperti Nintendo DS, PC, macOS, Switch, hingga perangkat Mobile.

Adapun, semua seri Asphalt dikembangkan langsung oleh Gameloft Studio yang tersebar di beberapa negara, berkolaborasi dengan bantuan VirtuOS dari Ubisoft.

Sejak diterjunkan ke port Android dan iOS, dia telah menjelma menjadi game racing paling banyak dimainkan oleh pengguna seluler.

Bahkan kalau kita lihat performanya di Playstore, Asphalt 9 mendapatkan 100+ juta unduhan dan kemungkinan besar itu akan terus bertambah.


Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari berbagai aspek atau elemen yang semakin ditingkatkan dibandingkan seri pendahulunya yaitu Asphalt 7: Adrenalin dan Airborne.

Itu nampak dalam hal desain visual yang begitu realistis, sound efek, hingga menawarkan berbagai mode tantangan.

Selain itu, katalog mobil lebih komplit, skema kontrol sangat dinamis, serta gameplay baru yang membuat siapa pun ingin memainkannya.

Jadi, tak diragukan lagi bahwa Asphalt 9: Legends adalah pemain terdepan pada edisi balap termegah di pasar smartphone saat ini.

Puncaknya, mereka menerima penghargaan di Webbyawards untuk kategori "Game Sports" dan sebagai pemenang Design Awards tahun 2019. Wah keren banget bukan?

Developer Gameloft SE
Rilis 25 Juli 2018
Persyaratan Android 6.0+
Mode Single/multi-player
Kategori Racing
Link Download

2. Garena Free Fire

game garena free fire

Jika bertanya, game Android Multiplayer paling seru di Google search engine mungkin jawabnya mengarah pada Garena Free Fire "FF."

Ya, sebuah permainan bertipe pertempuran daring yang telah keluar sebagai Raja Battle Royale online selama beberapa tahun terakhir.

Semenjak dipublikasikan bulan Desember 2017, popularitasnya terus melonjak dan sekarang sudah menjaring 500+ juta total unduhan, bahkan belum menunjukkan tanda-tanda akan melambat.

Sebenarnya, FF memiliki basis komunitas terbesar dari genre pertempuran eksklusif di benua Asia dan Amerika Latin, bukan Eropa maupun AS.

FF lebih dominan di negara-negara berkembang dibandingkan dengan negara maju. Pasalnya, perbedaan ekonomi merupakan alasan utama mengapa negara Amerika Selatan dan Asia sangat condong ke Free Fire.

Padahal apabila kita perhatikan, Fortnite atau Call of Duty misalnya, sama-sama dibuat untuk pengguna smartphone.

Tetapi, keduanya menuntut perangkat cerdas di ujung spektrum dengan kinerja yang lebih kuat. Pada gilirannya, harganya pun jauh lebih mahal.


Sedangkan di beberapa negara berkembang, sesorang akan kesulitan untuk membeli ponsel premium. Sehingga, mayoritas dari mereka hanya memiliki ponsel murah dan Free Fire dapat berjalan di perangkat apapun.

Jika dulu, judul-judul terkenal eSports hanya mampu dimainkan oleh orang kaya karena mereka mampu membeli handset kelas atas. Tapi, berkat hadirnya FF dapat memuaskan dahaga jutaan orang.

Kunci kesuksesan Free Fire itu sendiri tidak lepas daripada seberapa baik Garena selaku pengembang memahami pentingnya komunitas.

Bahkan dengan basis pengguna yang sangat besar, Garena tahu bagaimana membuat para pemain benar-benar merasa spesial.

Hal ini mereka lakukan dengan membuat konten lokal yang unik untuk wilayah tertentu, seperti Indonesia, Thailand, atau Brazil.

Agar terus berkembang, ia membutuhkan suasana persaingan yang sehat antara sesama pengguna serta komunitas secara global.

Akhirnya, upaya Garena mencapai puncak telah terbukti membuahkan hasil dengan keluar sebagai pemenang game eSports of the year 2020.

Developer Garena Internation I Private Limited
Rilis 4 Desember 2017
Persyaratan Android 5.0+
Mode Single/multi-player
Kategori Battle Royale
Link Download
Baca Juga: 9 Game Horor Android Offline Terbaik yang Menyeramkan

3. Call of Duty: Mobile

game call of duty mobile

Berbicara tentang sebagian besar game "Inti" dan gagasan revolusioner dari judul-judul ternama masalalu, sepertinya Call of Duty "COD" mungkin akan selalu menarik perhatian.

Dalam praktiknya, Call of Duty Mobile adalah kisah sukses yang bukan hanya saat peluncuran, tetapi paling adiktif sampai sekarang.

Sebagai bagian dari penyempurnaan entri sebelumnya, Black Ops dan Modern Warfare, seri ini telah menguasai komunitas, industri, serta peta favorit penggemar dalam sejarah COD.

Hasil kolaborasi dari vendor raksasa Cina Tencent dan Activision Studio, membuatnya menduduki puncak kinerja minggu pertama awal perilisan.

Dengan memanfaatkan kekuatan mesin Unity untuk peningkatan grafis, megahit ini adalah hasil penyempurnaan seri-seri terdahulu.


Salah satu game Android grafis terbaik nomor 1 dunia termasuk di Indonesia, COD memiliki 100+ juta unduhan di Google Play hanya dalam rentang setahun.

Bukan melulu soal visualnya yang menjadikannya meroket sedemikian pesat di pasar seluler, melainkan karena pembaruan lainnya.

Demikian, pengembang telah menambahkan gameplay baru demi melanjutkan lintasan yang sudah ada, seperti Battle Royale dan MultiPlayer berbasis tim 5v5.

Kegembiraan tak hanya berhenti sampai disitu, mereka juga memasukkan banyak mode seperti zombie Action, Deathmatch, pertempuran sniper vs sniper, Peta Summit, dll.

Meskipun game FPS ini terbilang agak gemuk untuk ukuran platform seluler pada umumnya, namun ia tetap disambut antusias oleh para penggemar Call of Duty.

Developer Activision Publishing Inc
Rilis 1 Oktober 2019
Persyaratan Android 4.3+
Mode Single/multi-player
Kategori Action, First-person shooter
Link Download

4. PUBG Mobile

game pubg mobile

Game Android Multiplayer grafik terbaik bagian terakhir adalah PUBG Mobile, kalau boleh dikatakan sebagai pesaing utama Free Fire di basis Battle Royale.

Menurut informasi, PUBG menghasilkan $ 6,1 juta keuntungan, serta mencetak rekor 1,3 juta pengguna hanya dalam tempo setahun sejak peluncuran pertamanya tahun 2018.

Kisah sukses tersebut terus berlanjut sampai ketahun 2023 dengan 500+ juta unduhan di Playstore. Ini menjadikannya permainan seluler paling bernilai sepanjang sejarah.

Statistik diatas, juga dibarengi oleh beberapa fakta unik yang tentunya akan mengejutkan kita semua.

Pernahkah Sobat bertanya, tentang cerita di balik popularitas game daring dari franchise induk Bluehole, Inc asal Korsel ini.

Nah rumornya, PUBG diambil dari nama sekaligus desainernya Brendan Greene yang kerap menggunakan tag "Player Unknown" saat aktivitas online-nya.


Kemudian, dengan bantuan Bluehole Studios, maka terciptalah judul PlayerUnknown BattleGround.

Fakta menarik berikutnya di balik hiruk-pikuk PUBG adalah publisitas dari mulut ke mulut. Artinya, ia tidak menginvestasikan uang dalam bentuk iklan apapun.

Lho kok bisa? Begini, ketika kita menyukai sesuatu produk, maka kita pun akan memberitahukan kepada orang terdekat bahwa barang itu memang bagus.

Ketika kamu senang dengan PUBG, pastinya Anda juga akan membagikan atau merekomendasikannya ke teman/keluarga.

Pada kenyataanya, cara sistem publisitas seperti ini sangat cepat mendapat respon dan disukai banyak orang dalam waktu singkat.

Bersama terobosan baru dan lewat sejumlah fakta dilapangan, PUBG Mobile menerima berbagai penghargaan, bahkan berpotensi memecahkan semua rekor sepanjang sejarah video game.

Developer Level Infinite
Rilis 9 Februari 2018
Persyaratan Android 5.0+
Mode Single/multi-player
Kategori Battle Royale
Link Download

Penutup

Game Android Multiplayer Grafik Terbaik ini memang seru untuk dimainkan dan sangat layak masuk nominasi sebagai pemenang.

Nah, menurut kalian sendiri kira-kira lebih tertarik yang mana? silahkan tentukan menurut persepsi Anda masing-masing. Terimakasih.

Post a Comment for "4 Game Android Multiplayer Grafik Terbaik yang Seru"