Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Game Android Open World dan Petualangan Offline

game android open world dan petualangan

Rekomendasi Game Android Open World dan Petualangan Offline terbaik dengan cerita menarik serta grafik full HD layaknya perangkat konsol tanpa koneksi internet atau jaringan Wi-fi.

Nah sebelumnya kami juga pernah membuat daftar tentang Game Android Multiplayer Grafik Terbaik beberapa waktu lalu berdasarkan tingkat popularitas secara global.

Ya dengan semakin meningkatnya permainan seluler terutama di wilayah Asia seperti Cina, India, dan Indonesia, pengembang pun telah membuatkannya untuk platform Android.

Pada umumnya, game Open World selalu menampilkan Petualangan yang impresif, di mana para pemain bebas menjelajahi atau berkeliling peta sesuka hati mereka.

Adapun secara berkelanjutan, smartphone memberikan peluang besar bagi developer papan atas untuk mencapai Google Playstore dengan slot terbaik mereka.

Namun masalahnya, sebagian besar katalog tidak dapat dimainkan tanpa terhubung ke internet "Online." Sehingga, bisa mempengaruhi pengalaman pengguna yang memang tak terlalu menyukai tipe seperti ini.

Jadi, sekarang lihatlah beberapa daftar terbaik dari game dunia terbuka plus petualangan dalam mode offline hasil rangkuman kami di bawah ini.

1. GTA San Andreas

game gta san andreas android

San Andreas adalah waralaba paling revolusioner dari rangkaian Grand Theft Auto semenjak diluncurkan ke pasar Smartphone tahun 2013 kemaren.

Menjadi game Open World Android offline paling bernilai sampai saat ini, bahkan dikatakan mengalahkan semua seri GTA yang pernah ada.

Secara teknis, GTA SA mengadopsi sistem aksi petualangan di mana memungkinkan Anda untuk menjelajahi maupun berinteraksi di dunia terbuka.

Judul ini mengisyaratkan campuran antara unsur-unsur Los Angeles, San Francisco, atau Las Vegas. Juga, geografi akrab lainnya dari barat daya Amerika termasuk Area 51, Hollywood, Bendungan Hoover, dsb.

Berlatar belakang tentang peristiwa dalam kehidupan nyata masyarakat AS sekitar tahun 90-an dengan serangkaian konflik antar gangster, skandal LAPD, hingga kerusuhan Los Angeles 1992.

Di sini, kamu akan berperan sebagai Carl "CJ" Johnson, seorang mantan gangster yang memutuskan kembali ke Los Santos dan mulai membentuk geng lamanya.

Selain cerita menarik, Rockstar membuat permainan dengan grafis 3D, sound efek, dan gameplay yang siap memanjakanmu.

Developer Rockstar Games
Persyaratan Android 4.1+
Rilis 19 Desember 2013
Mode Single-player
Ukuran 2 GB
Link Playstore

2. Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm

oceanhorn 2 knights of the lost realm android

Oceanhorn adalah game android petualangan RPG offline yang menjanjikan kombinasi dari beberapa seri The Legend of Zelda, faktanya memang meniru klasik Nintendo.

Hasil pendekatan oleh pengembang Cornfox untuk membuat permainan seluler seperti layaknya konsol modern, di mana menampilkan visual yang jauh lebih ditingkatkan dibandingkan edisi pertama.

Ceritanya, mengambil peran sebagai seorang ksatria pemula dalam melakukan perjalanan melintasi berbagai benua di dunia fantasi dengan misi menyatukan negara-negara Gaia melawan pasukan Mesmeroth.


Selama permainan berlangsung, Anda bersama rekan (Trin, Mayfair, dan Gen) melarikan diri ke White City. Di sana, mereka menemukan bahwa Mesmeroth sedang merencanakan merebut tahta.

Agar dapat menghentikannya, kalian harus mencari 3 Lambang Suci (Matahari, Bumi, dan Lautan). Pada tahapan selanjutnya, tim menyeberang ke Submeria untuk mengumpulkan Emblem of Ocean dengan mengalahkan Yurmala, kura-kura iblis raksasa.

Secara mekanisme, Oceanhorn 2 menarasikan campuran antara perspektif top-down, sci-fi berteknologi tinggi, serta desain abad pertengahan berfitur mewah. Bahkan, mencakup simulasi air berbasis fisika baru, peningkatan animasi, hingga mode 60 FPS opsional.

Developer Cornfox & Brothers
Persyaratan Android 4.1+
Rilis 8 Juni 2020
Mode Single-player
Ukuran 2.5 GB
Link File tidak ada di Playstore jadi disarankan mencarinya di website lain.

3. Max Payne

game max payne android

Berikutnya, game Android Open World offline yang sudah lumayan jadul, pasalnya telah hadir kurang lebih 1 dekade silam tepatnya tahun 2012.

Awalnya, Max Payne merupakan permainan PC, kemudian berlabuh juga ke perangkat mobile melalui hasil garapan dari studio ternama GTA yakni Rockstars.

Kisahnya memvisualisasikan Novel dan Voice Acts menarik, di mana berkisar pada seorang polisi buronan yang dituduh melakukan pembunuhan. Karena itu, Max hanya memiliki sedikit harapan untuk menang.

Gameplay-nya sendiri mengambil mode shooter orang ketiga ala film Matrix seperti terlihat ketika melompat sambil menembak dengan slow motion atau kita kenal sebagai Bullet Time.

Di Android, Max Payne sudah dioptimalkan sepenuhnya dalam Prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 3, serta kompatibel bagi sistem operasi 7.0 (Nouget) untuk versi terbaru.

Developer Rockstar Games
Persyaratan Android 7.0+
Rilis 14 Juni 2012
Mode Single-player
Ukuran 1.2 GB
Link Playstore

4. The Adventure of Tintin: The Secret of the Unicorn

the adventure of tintin android

Jarang sekali game Android petualangan offline yang menghadirkan grafik HD realistis di pasar smartphone, namun Tintin adalah pengecualian.

Diadaptasi langsung dari komik dan film animasinya, The Secret of the Unicorn merupakan garapan studio Gameloft SE tahun 2011.

Ceritanya dimulai saat Tintin menemukan miniatur kapal tua antik di pasar loak. Ketika akan membelinya dia langsung dihadang oleh seorang pria jahat bernama Sakharine.

Setelahnya, ia secara tak sengaja mendapati surat rahasia didalam miniatur itu. Disanalah petualangan Tintin untuk mengungkap misteri dibalik kapal unicorn sekaligus mencari tahu lebih banyak tentang Sakharine.


Sementara itu, permainan memiliki gameplay yang lumayan simpel dengan sudut pandang orang ketiga dilingkungan 3 dimensi.

Sepanjang jalan Anda harus mengumpulkan koin emas atau potongan puzzle sebanyak mungkin untuk menciptakan tantangan.

Di level tertentu membutuhkan kerjasama antar karakter, contohnya: ketika Tintin stuck di pintu terkunci dan mengharuskan Snowy membukakannya melalui penelusuran lorong kecil.

Selebihnya, Sobat juga akan menjumpai beberapa tokoh sentral seperti serial dalam komiknya, ada Kapten Haddock, si kembar Thomson & Thompson, sampai Castaflore. Bahkan, mereka dapat dimainkan setelah kamu berhasil menyelesaikan bab pamungkas.

Developer Gameloft SE
Persyaratan Android 4.1+
Rilis 31 Oktober 2011
Mode Single-player
Ukuran 831 MB
Link AndroPalace

5. Gangstar New Orleans

gangstar new orleans android

Game Android open world offline berikutnya bertajuk New Orleans, di mana merupakan angsuran keenam dan terbaru dari rangkaian seri Gangstar.

Karena memiliki tampilan nuansa bergaya Grand Theft Auto, ia dianggap sebagai pesaing terbaik GTA dikelas smartphone yang dikembangkan oleh Gameloft.

Bagi mereka yang sudah akrab dengan entri sebelumnya, mungkin sudah terbiasa untuk mengontrol karakter dalam mode penembak orang ketiga ini.


Sepanjang permainan, kamu dapat menyerang siapa pun disekitar lokasi menggunakan semua jenis senjata, termasuk Pistol, Senapan mesin, atau kepalan tangan Anda sendiri.

Bahkan, diperbolehkan mengendarai segala macam alat tranportasi seperti Truk, Mobil, Motor, Bus, hingga kendaraan umum lainnya.

Juga, menawarkan banyak misi, namun sebagian besar mencakup melakukan pembunuhan, pengejaran mobil, penculikan, serta transaksi bisnis.

Mengingat bahwa New Orleans adalah generasi baru dari Gangstar, jadi diperlukan spisifikasi Android 6.0 (Marsmallow) atau lebih tinggi. Plus, beberapa pembelian dalam aplikasi.

Developer Gameloft SE
Persyaratan Android 6.0+
Rilis 29 Maret 2017
Mode Single-player
Ukuran 960 MB
Link Playstore

6. Ark: Survival Evolved

ark survival evolved android

Nah kalau daftar terakhir berikut adalah permainan survival PC dan konsol populer yang telah di-porting ke ponsel sejak tahun 2018 kemaren. Membawa hampir semua fitur didalamnya, tapi peta/maps-nya agak sedikit diciutkan.

Game petualangan Android offline ini mengambil konsep aksi-RPG dengan menghadirkan seni grafis sungguh indah, serta beragam misi untuk diselesaikan.

Premisnya: kita harus bertahan hidup di alam Prasejarah yang dipenuhi berbagai hewan purba "Dinosaurus." Kemudian, membangun markas, mencari sumber daya, membuat alat dan senjata.


Ark Survival Evolved menawarkan 80+ spesies Dino untuk dijinakkan, dilatih, ditunggangi, maupun dikembangbiakkan diseputaran ekosistem baik darat, laut, udara, atau bawah tanah.

Namun harap perhatikan, bahwa permainan ini secara resmi hanya didukung oleh perangkat Android dengan RAM minimal 3 GB dan support OS 7.0 (Nouget) keatas saja.

Developer Studio Wildcard
Persyaratan Android 7.0+
Rilis 13 Juni 2018
Mode Single/multi-player
Ukuran 2 GB
Link ApkPure

Penutup

Demikianlah Game Android Open World dan Petualangan Offline terbaik dengan grafik full HD sebagai referensi buat Anda, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Post a Comment for "6 Game Android Open World dan Petualangan Offline"