Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gran Turismo 4 - Game Arcade Racing Terbaik Untuk PS2

game gran turismo 4 ps2

Game Gran Turismo 4 PS2 adalah sebuah angsuran keempat untuk waralaba Playstation 2 yang dikembangkan oleh Polyphony dan diterbitkan SCEA pada 2004 silam.

Diterima begitu baik secara komersial, sehingga menjadikannya salah satu permainan balap terlaris dunia sepanjang tahun 2005.

Tidak sampai di sana, dia pun banyak mendapat nominasi dalam anugerah penghargaan. Juga, memperoleh berbagai ulasan positif dari para kritikus dengan menerima ranking tinggi di beberapa website besar.

Contohnya: Metacritic.com, Rata-rata skor mencapai angka 89.

Adapun, GT4 PS2 memberikan pengalaman balap otentik yang mencakup sejarah otomotif, serta menangkap esensi gaya hidup kemudian melepaskannya melalui hasrat manusia dan mesin.

Jadi secara eksklusif, ini sangat cocok menjadi hiburan di komputer maupun smartphone Anda.

Selain judul Tourist Trophy keluaran Polyphony, ia dikemas dalam resolusi 480p - 1080p high-output definisi, sehingga mampu menghasikan grafis sungguh realistis.

Developer Polyphony Digital
Publisher Sony Computer Entertainment
Rilis 28 Desember 2004
Genre Racing
Mode Single/Multi-Player
 

GamePlay

gameplay gt4 ps2

Gran Turismo 4 PS2 menawarkan sejumlah mode balapan, seperti Test Lisensi, Spec-A "kelas normal," Spec-B "Ekstrem," Pertempuran 3 Lap, Slipstream, dsb.

Setiap misi memiliki mobil, lawan, dan trek tertentu sebagai premisnya dengan aturan yang berbeda-beda.

Secara umum, sebagian event berfokus pada kejuaraan untuk menghasilkan hadiah "Point" serta kredit.


Kelas-A misalnya, di mana kamu akan memperoleh 1000 sampai 2500 poin jika sukses memenangkan kompetisi, ditambah mendapatkan mobil baru.

Adapun Kelas-B, kita berperan menjadi kepala kru yang memutuskan seberapa agresif pengemudi, lalu memberi tahu kapan harus masuk pit stop (Sambil memantau keausan ban maupun tingkat bahan bakar).

Selain itu, dengan tambahan fitur Foto baru Anda bisa mengambil screenshot pada kendaraan ditengah trek dan memberi kemampuan untuk mengontrol kamera virtual dari berbagai lokasi, termasuk Grand Canyon.

Juga, diberikan opsi pilihan tingkat kompresi Normal, Fine, atau SuperFine, kemudian apakah akan menyimpan/mencetak tangkapan layar ke perangkat USB.

Grafis

grafis gran turismo 4

Di luar statistik di atas, hal lain yang biasanya diperhatikan oleh penggemar adalah masalah grafis. Ya, bahwa ia memiliki jangkauan lebih luas dari seri sebelumnya.

Game GT4 PS2 terlihat sangat fantastis dengan efek pencahayaan yang mengesankan, baik segi pencapaian teknis maupun estetika artistik.

Meskipun hanya menampilkan tiga sudut pandang ketika mengemudi bahkan tidak ada gaya kokpit. Tetapi, kecepatan nyata dapat kamu rasakan.

Sentuhan visual mencakup model kerumunan 3D, ini paling terlihat selama tahapan Reli. Penonton mengambil gambar kendaraan Anda saat melaju, kemudian segera bergegas keluar lintasan.

Walaupun kita tak bisa menabrak pejalan kaki tetapi kehadiran mereka dilapangan secara kolektif menambah perasaan berbahaya, klaustrofobia, dan menegangkan.

Tanpa adanya model kerusakan, melainkan menggabungkan efek blur dalam menabrak lawan atau objek, ini dikatakan cukup mirip Colin McRae Rally 2005.

Car

kendaraan gt4 ps2

GT4 PS2 memiliki 700 mobil dari 80 pabrikan, semua lineup condong ke merek Amerika, Jepang, Inggris, dan Jerman. Meskipun, ada beberapa buatan Belgia, Spanyol, Belanda, Swedia, Korea, dll.

Varietas itu bukan sebatas pada negara produsen, melainkan memiliki kekuatan "Power," gengsi, bahkan usianya.

Sejumlah manufaktor otomotif ini berkonsep antara 1960an hingga tahun 2000an, seperti model keluaran Ford atau Daimler Carriage.

Berdasarkan edisi sebelumnya, kalian dapat meningkatkan garasi, memilih koleksi, menyortir kriteria, serta menguprade kendaraan.

Disamping itu, tentu saja dia menyediakan berbagai jalur pacuan, seperti campuran sirkuit balap kehidupan nyata (Fuji Speedway, Suzuka dan Laguna Seca).

Juga, serangkaian trek kota kosmopolitan (Hong Kong, Seoul, London, dll), Serta lintasan alam dalam kondisi bersalju, gravel, hujan, dan hutan.

Fitur Utama

Berikut cuplikan beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh game simulasi balap terpopuler ini.

  • Peningkatan mesin visual baru yang bekerja lebih realistis, tajam, bahkan sangat jernih.
  • 700+ kendaraan dari pabrikan seluruh dunia, mencakup: model klasik hingga modern.
  • Menghasilkan uang, membeli/menjual mobil, serta meningkatkan suku cadang sambil bersaing di kejuaraan.
  • Beragam mode permainan: diantaranya: Arcade, Training, Kursus, Spec-A & B, sampai kontrol kamera visual.
  • Bermacam model treck: termasuk sirkuit asli, jalanan kota besar hingga lintas alam.

Kesimpulan

Tidak banyak genre balap di konsol yang berkesan, tetapi seri GT adalah pengecualian karena bertujuan untuk menghadirkan antusiasme otomotif layaknya sungguhan.

Mengkombinasikan antara gaya mengemudi realistis dengan kolektor besar mobil kelas dunia. Mendefinisikan kemampuan teknis ataupun kekuatan kuantitatif dalam permainan.

Bersama Rumble Racing, Gran Turismo 4 merupakan jajaran game racing terbaik yang mengisi katalog port Playstation 2 selama kurun waktu cukup lama.

Post a Comment for "Gran Turismo 4 - Game Arcade Racing Terbaik Untuk PS2"