Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekken 4 PS2 the Best Game Fighting

game tekken 4 ps2

Game Tekken 4 PS2 adalah edisi keempat dari waralaba Bandai Namco, salah satu seri pertarungan populer selama kurun waktu dua dekade terakhir.

Meskipun telah lama diluncurkan tepatnya awal tahun 2000-an, namun sampai sekarang ia masih menjadi yang terbaik mengingat permainan tipe seperti ini sudah cukup langka.

Bersama judul populer lainnya yaitu Mortal Kombat, mereka mendominasi genre fighting selama bertahun-tahun, jadi tak mengherankan bahwa generasi ke-4 juga sangat dicintai oleh penggemar seri.

Sekilas Tentang Story

Tekken 4 PS2 mengambil garis waktu setelah King of Tournament, dimana Kazuya memberikan tubuhnya kepada G Corporation.

Lalu, ketika dihidupkan kembali ia mulai mempelajari sifat jahat dalam dirinya dengan niatan menyatukan dua bagian yang berlawanan.

Sementara itu, para ilmuwannya ingin menyambungkan sampel darah dan jaringan Ogre ke genom Heihachi agar membuatnya abadi. Tapi eksperimen tersebut gagal, karena tidak memiliki cukup Devil Gene.

Tak mau menyerah begitu saja, dia mengirimkan Jin Kazama, seseorang yang mengetahui bahwa tubuh Kazuya juga mempunyai Gen Iblis yang tersimpan di lab sains Zaibatsu.

Tetapi nahasnya laboratorium sudah terlebih dahulu dihancurkan oleh Kazuya kemudian menghilang. Di tempat lain, Mishima membuka turnamen Iron Fist 4 dengan hadiah seluruh grup.

Gameplay


Agaknya Tekken 4 PS2 sedikit mengubah sistem permainan daripada seri sebelumnya, yakni memungkinkan untuk berinteraksi terhadap lingkungan sekitar.

Hal tersebut bisa dilihat seperti, menghancurkan dinding/beton, melemparkan objek ketika melakukan serangkaian kombo, atau membuat kerusakan arena.

Selain itu, ada berbagai macam mode gameplay standar, semuanya berpusat diantara duel dua seniman bela diri dalam pertandingan eliminasi.

Termasuk: Arcade, Time force, Versus, Training, Survivor, hingga Tag team (Kamu berkesempatan memilih beberapa petarung agar dapat mengalahkan anggota tim lawan).

Daya tarik utama dari permainan di sini adalah karena mengkombombinasikan pada plot cerita dan pertempuran arcade klasik. Dimana setiap karakter diberi intro atau epilog bergaya storyboard, serta cutscene-nya masing-masing.

Yups, nampaknya memang sangat keren bahwa developer berusaha untuk menyempurnakan alur penokohan, meskipun tidak terlalu detail/rinci.

Baca Juga: Game Downhill Domination PS2

Grafis dan Audio

grafis tekken 4 ps2

Beralih kebagian grafis, Tekken 4 telah menyempurnakan terjemahan visualnya, sehingga menjadikannya sebagai game fighting 3D terbaik yang bertahan cukup lama.

Latar belakang digambarkan lebih realistis dengan menampilkan dinding, rintangan, lantai bertingkat, fasilitas teknologi menyeramkan berselimuti kabut. Bahkan, frame rate dibuat sangat mulus (60 fps) tanpa keterlambatan sama sekali.

Efek suaranya pun terdengar benar-benar menakjubkan seperti bunyi pukulan, tendangan, blok, serta beberapa sampel audio yang didaur ulang.

Nah untuk pertama kalinya para pemain memiliki kalimat bicara sendiri yang turut mempengaruhi kepribadian mereka termasuk mengucapan dalam bahasa aslinya.

Karakter

karakter tekken 4 ps2

Berdasarkan situs Metacritic.com, edisi kali ini telah menghapus sejumlah karakter yang memiliki gerakan identik, jadi hanya membawa tokoh sentral saja.

Namun ketahuilah, modelnya diartikulasikan memiliki ekspresi wajah sungguh dinamis, meskipun semuanya diambil langsung dari premis sebelumnya.

Sebagian besar mungkin masih akrab bagi Anda, diantaranya: petarung asal Amerika Paul Phoenix, pegulat pro bertopeng macan tutul "King," Marshall Law, Xiaoyu, Nina Williams, Yoshimitsu, dan Kuma.

Adapun, tak ketinggalan sebuah keluarga paling disfungsional dalam serial, lelaki tua Heihachi dan putranya Kazuya Mishima, serta Jin Kazama.

Ditambah para pendatang baru: petinju Inggris kelas menengah Steve Fox, pengguna vale tudo berbadan kekar Craig Marduk, atau Capoeirista seksi Brazil "Christie Monteiro" pengganti Eddy Gordo.

Perdebatan tentang siapa tokoh terkuat mungkin cenderung kepada keterampilan kamu sendiri. Tetapi, tidak bisa disangkal bahwa seluruhnya terlihat hebat.

Publisher Namco Bandai
Rilis Juli 2001
Genre Action, Fighting
Mode Single, Multi-player
Platform Playstation 2

Kesimpulan

Permainan ini menandai titik balik yang signifikan sekaligus sebagai batu loncatan penting kedalam rangkaian serial selanjutnya.

Mengambil langkah maju dengan menghadirkan presentasi cerita, desain karakter, kualitas rendering, bahkan menawarkan sejumlah elemen inovatif.

Sekali lagi, Tekken 4 PS2 merupakan game battle terbaik dan pastinya tidak bakalan membosankan untuk dimainkan berlama-lama.

Post a Comment for "Tekken 4 PS2 the Best Game Fighting"