Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Template Blogger Responsive Mobile (SEO) Friendly

template blogger responsive seo friendly

Rekomendasi template Blogger responsive SEO friendly keren dan ringan (mudah diedit) sebagai alternatif tema default Anda.

Jejakterkini.com - Template adalah hal pertama yang perlu diperhatikan bagi setiap pemilik website atau blog untuk menarik minat pengunjung.

Nah, jika kamu menggunakan Blogspot dimana cenderung masih bertahan dengan desain bawaannya (klasik dan sederhana) mungkin bisa beralih ke tampilan yang agak modern.

Ada sejumlah pengembang diluar maupun dalam negeri yang menawarkan paket gratis untuk kebutuhan ngeblog Anda menjadi jauh lebih ditingkatkan.

Sebagian besar mereka terinspirasi dari WordPress, dengan kustomisasi sangat elegan, dinamis, serta responsif menyesuaikan teknologi perangkat masakini.

Alasan Memilih Template Blogger Responsive

Beberapa pakar SEO telah mengatakan bahwa salah satu faktor utama peringkat halaman di SERPs terletak pada kualitas tema. Hal tersebut mengacu ke pengkodean yang ditulis dengan baik atau disebut SEO Friendly.

Bahkan fakta menunjukkan ada 70% lalu lintas datang melalui perangkat mobile. Nah, bagi blog teroptimasi akan cenderung menerima hasil lebih maksimal. Jadi, cukup jelas bahwa Sobat bisa mendapatkan peluang besar agar mampu bersaing di search engine.

8 Template Blogger Responsive SEO Friendly Gratis

Di postingan ini, kami mencoba mengumpulkan serangkaian desain original terbaik untuk mempersempit pencarian Anda. Beberapa diantaranya adalah hasil buatan lokal dan mancanegara.

Meskipun gratis, namun semuanya berkualitas layaknya edisi premium, bersih, keren, bergaya kekinian, mudah diedit, serta memiliki fitur lengkap.

So, inilah referensi dari banyak webmaster profesional.

1. Simplify 2

template simplify 2

Alternatif pertama, Simplify 2 adalah tema Blogger yang dikembangkan oleh developer Indonesia yaitu ArlinaDesign. Hadir dalam nuansa biru tetapi bisa disesuaikan menurut warna favoritmu.

Memiliki desain responsif, bersih, ramah SEO, hight CTR, loading cepat, bahkan dilengkapi tombol navigasi drop down. Juga, menyediakan banner slot untuk menempatkan iklan, dan mendukung Mobile Friendly.

Jadi, ini cocok banget buat kalian yang ingin mendaftar website ke Google Adsense lho?


2. Invert Responsive

template invert responsive

Kedua, sesuai dengan namanya bahwa ini benar-benar terlihat keren baik dibuka via seluler ataupun desktop. Selain itu, dia mempunyai kecepatan pemuatan halaman yang tinggi di alat Validator Pengujian Google.

Invert support fitur lainnya, seperti top navigasi, menu dropdown, tajuk dinamis, breadcrumbs, postingan terkait + thumbnail, slot iklan, warna berbasis pencahayaan, serta berbagai widget ekstra.

Tahukah kamu, Invert juga buatan ArlinaDesign lho? Bahkan sangat pas untuk blog yang berniche Traveling.


3. Tech News

template tech news

Kalau ini Template Blogger Keren dan Ringan bernama Tech News, di mana memiliki tampilan flat super fleksibel, bersih, hingga sepenuhnya responsif.

Menghadirkan gaya modern, fast load dan optimasi widget iklan. Nah sesuai namanya, ia sangat cocok untuk situs berita seputar teknologi Guys.

Disamping itu, menawarkan banyak fitur plus mudah diedit, termasuk opsi dropdown, tombol share sosial media, valid HTML5 & CSS3, serta kompatibel ke browser apapun.


4. TSGrid

template tsgrid

Sebuah template Blogger Premium gratis buatan karya anak bangsa yakni mas Tamvan, dimana berpenampilan Grid dengan layout sidebar disisi sebelah kiri.

TSGrid terlihat bersih, minimalis, elegan, support slot banner iklan, bahkan mempunyai basis warna putih yang dapat dikonfigurasi menyesuaikan minat pengguna.

Layaknya pada umumnya, ia juga menghadirkan menu utama mulai dari fixed top navigation, breadcrumbs, tombol share jejaring sosial, related posts, sampai kustom subscribe.


5. Remito Grid

template remito grid

Berikutnya, Remito adalah rancangan berbasis grid 3 kolom minimalis yang dibuat dengan teknologi masakini. Umumnya, dipakai oleh para web desainer kreatif, fotografer atau personal.

Mendukung tata letak responsif sehingga tampak sempurna di semua platform, serta dikemas dalam SEO Friendly dan dibangun menggunakan kode HTML/CSS semantik.

Remito juga menawarkan beberapa menu unggulan, diantaranya dropdown, loading speed, read more bersama thumbnail, widget pagination, dll.


6. Blue APK

template blue apk

Blue APK merupakan tema berbasis aplikasi dan game Android hasil garapan MSDesign. Salah satu rancangan premium, tetapi masih bisa dinikmati secara gratis.

Mereka membawa desain responsive sekaligus sejumlah fitur yang tak kalah menariknya, termasuk: Panel admin, Posts terkait, Slot iklan, Breadcrumbs, Tombol berbagi/download, serta Google Play, semuanya telah dioptimalkan sesuai kontek SEO.

Adapun, kamu dapat membuat widget aplikasi atau game sebagai artikal unggulan dibagian atas melalui label tertentu.


7. Sure Apk

template sure apk

Sama halnya Blue Apk, template ini juga didasarkan pada aplikasi Android. Bedanya, kalau Blue menggunakan tampilan grid minimalis, namun disini bergaya list (Mobile).

Sure juga mendukung beberapa fitur premium, seperti Navigasi naik turun, Slot adsense, Widget game/aplikasi, Recent post, Ikon share dan download.

Penyempurnaan Breadcrumbs, Playstore, hingga kecepatan load halaman. Jika Sobat memiliki blog tentang aplikasi Android, maka kami rasa ini tepat buat Anda.


8. DreamLine

template dreamline

Daftar template Blogger responsive mobile friendly ringan dan keren bagian terakhir saran dari kami adalah DreamLine. Sebuah proyek yang dikelola oleh MSDesign, dimana menawarkan versi premium secara cuma-cuma.

DreamLine sangat bagus untuk web berjenis personal, pasalnya dirancang dengan tingkat fleksibel tinggi, bahkan sepenuhnya ramah seluler.

Layaknya tema modern, ini menyediakan opsi menarik yang solid antara lain, Search box, Menu admin & dropdown, Widget tabbed, Breadcrumbs, Kustom 404 error, Navigasi halaman, dsb.


Tips Pro

Cari tahu seperti apa template SEO-friendly itu sebelum memulai pemasangan, berikut beberapa kiat Pro yang bisa kamu lakukan.

1. Fast Loading

Pastikan bahwa tema memiliki kecepatan ketika dibuka terutama melalui HP (Direkomendasikan skornya antara 90 - 100). Silahkan uji di PageSpeed Insights atau GT Metrix.

2. Ramah Seluler

Karena sekali lagi mayoritas pengguna internet mengakses melalui mobile, jadi pakailah tema yang kompatibel pada semua perangkat apa pun, khususnya di seluler. Sobat dapat ngeceknya disini Mobile-friendly Test.

3. Valid HTML5

HTML5 merupakan faktor pendukung rangking laman di mesin (SERPs) pencarian google meskipun pengaruhnya terbilang sangat kecil, namun bukan berarti harus kita abaikan. Kunjungi Jigsaw W3 untuk mengetahui validasinya.

Kesimpulan

Beberapa tahun belakangan, platform Blogspot memiliki defisit template, tetapi sekarang semuanya sudah jauh berbeda. Pasalnya, para pengembang pihak ketiga telah menyediakan banyak desain yang luar biasa secara gratis, karena itu sudah sepantasnya kita harus berterimakasih kepada mereka.

Demikianlah template Blogger responsive SEO friendly gratis rasa premium sebagai referensi sekaligus alternatif buat Agan. So, silahkan pilih satu diantaranya Guys.

Post a Comment for "8 Template Blogger Responsive Mobile (SEO) Friendly"