Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Template Blogger AMP Premium Gratis Terbaik

template blogger amp premium gratis terbaik

Download Template Blogger AMP Premium gratis terbaik yang ringan, karena memiliki kecepatan pemuatan halaman (fast loading) jika dibandingkan dengan tema biasa.

Jejakterkini.com - Setiap tahun, semakin banyak trafik yang berasal melalui perangkat seluler daripada komputer, sehingga tak ada keraguan bahwa hal tersebut telah merubah kebiasaan orang-orang saat mengakses konten online.

Berarti juga harus mengubah tentang cara pandang kita dalam membangun atau pengelolaan web agar dapat mengikuti tren pemirsa masakini.

Nah, Salah satunya adalah penggunaan template dan sekarang sebagian besar mereka tengah beralih menggunakan teknologi AMP.

Apa itu AMP?

AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages, sebuah proyek open source yang dirancang khusus bahkan didukungan langsung oleh Google pada tahun 2015 silam. Suatu kerangka kerja dimana memungkinkan halaman situs dimuat jauh lebih cepat di perangkat mobile.

Secara mekanisme, versi terbaru ini telah menghapus beberapa elemen, seperti JavaScript atau Script pihak ketiga. Karena itu, disebutkan bahwa Google memberikan hak istemewa hingga keuntungan signifikan di SERPs bagi blog yang menerapkannya.

Perbedaan Template AMP dan Desain Web Responsive

Intinya, desain Web Responsif memiliki kekuatan fleksibilitas yang memungkinkan secara otomatis merespons ukuran layar jika di akses melalui berbagai platform seperti ponsel, tablet atau komputer. Sedangkan, AMP sepenuhnya berfokus pada kecepatan halaman di seluler.

Manfaat Memasang Template Blogger AMP

Sekali lagi, ini dapat membantu para audien ketika mereka mengunjungi web Anda via mobile agar lebih efisien karena telah mengadopsi teknologi terbaru.

Bahkan, diklaim bisa meningkatkan lalu lintas organik dan tidak memotong penghasilan iklan, sebab Google sudah menyediakan adsense berbasis AMP.

Namun, ada satu kelemahan bahwa kita harus menyesuaikan beberapa kode script secara manual dan mengubah (mengedit) artikel sebelumnya supaya menjadi valid AMP.

9 Template Blogger AMP Premium Gratis Terbaik

Selain membahas Template Blogger Responsive Mobile (SEO) Friendly pada tempo hari, kami juga memiliki saran terbaik tentang desain AMP. So, silahkan unduh kalau kamu berminat.

1. Infinite

template infinite amp

Pertama, sebuah rancangan dari seorang master web berpengalaman dalam negeri yaitu ArlinaDesign, ia mendistribusikannya secara luas dan gratis bagi siapapun tanpa terkecuali.

Infinite menawarkan tampilan yang super elegan, dinamis, responsive, SEO Friendly, serta mencakup berbagai fitur menarik lainnya.

Diantaranya: Heading, Navigasi, Breadcrumbs, Post terkait, High CTR, Subscription, Komentar Disqus, Search box, Tombol sosial media, sampai speed fast loading yang teruji di alat Google testing validator.


2. Blanterde

template blanterde amp

Template Blog AMP berikutnya adalah Blanterde dengan tampilan layout dua kolom yang menawan, rapi, dan ringan.

Dirancang oleh IDBlanter, sangat cocok untuk website personal, karena sepenuhnya responsive bahkan terlihat trendi.

Disamping itu, memiliki pra-muat halaman yang cepat sehingga mampu meningkatkan peringkat pencarian situs Anda.

Plus, membawa sejumlah fitur mutakhir termasuk Menu dropdown, Kolom penelusuran, Bilah samping, Iframe, Slinder, Form Disqus, dll.


3. Siniladom

template siniladrom amp

Siniladom dikembangkan oleh Ikhwan Zubir, dimana hadir dalam versi gratis serta kompatibel dengan semua jenis peramban seluler.

Fitur utamanya meliputi: Navigasi dibagian atas, Heading dinamis, Kotak pencarian, Slot adsense, Artikel terkait bersama thumbnail & Shortcodes.

Tema ini mendukung valid AMP, dan memiliki satu kolom sidebar kanan + empat footer yang mudah diedit sesuai preferensi Agan.


4. Noname

template noname amp

Daftar template selanjutnya dibuat oleh developer lokal berpengalaman bernama Bung Frangki. Mempunyai tampilan sederhana namun menawarkan seluruh elemen selayaknya AMP pada umumnya.

Dapat dikonfigurasikan atau ditingkatkan untuk SEO, ramah Mobile, hingga sepenuhnya responsif.

Fitur-fiturnya antara lain: Homepage Grid - List, Otomatis menyesuaikan ukuran thumbnail, Unit iklan, Widget Disqus, Build CSS3, dsb.


5. Piroamp

template piroamp

Template Piroamp hadir untuk platform Blogger, dimana menyediakan tampilan super bersih, telah dikonfigurasi menjadi SEO friendly, serta Valid HTML.

Disini, Sobat bisa menempatkan variasi iklan, pasalnya ada ketersedian beberapa slot ads. Ini bagus agar membantu meningkatkan pendapatanmu.

Secara keseluruhan, Piroamp didesain mengikuti tuntutan profesionalisme. Jadi, kira-kira cocok bagi mereka yang mengutamakan pengalaman pengguna.


6. GooPlus

template gooplus amp

GooPlus merupakan template Blogger AMP Premium yang sudah dioptimasi melalui kecepatan maupun berkinerja terbaik untuk kepuasan pengguna.

Dia mampu berakselerasi secara maksimal, bahkan pas banget dipakai diberbagai niche seperti: Berita, Surat Kabar, Sport, Teknologi, Game, sampai Taveling.

GooPlus diformulasikan sebagai desain responsive, ramah SEO, dan dilengkapi dengan kode standar HTML5/CSS3 berasitektur modern nan elegan sesuai kebutuhan internet masakini.


7. Fansub

template fansub amp

Seterusnya, Fansub dibuat khusus untuk blog berbasis download anime/film, dimana menghadirkan dua versi layout yaitu grid & list.

Support semua platform atau browser apa saja, responsif, valid AMP, hingga kecepatan page yang telah dioptimasi.

Menu lainnya: Side, Sticky, Layout 2 kolom (Grid), Read more dengan thumbnail, Disqus, Breadcrumbs, Kustom 404, dan banyak lagi.


8. BlogAMP

template blogamp

Kedelapan, ini menawarkan tata letak 2 kolom dengan sidebar disamping kanan serta pos publik pada samping kiri.

Selain itu, ia juga sudah dioptimalkan sehingga proses loading laman mejadi lebih cepat, valid AMP, serta mobile friendly.

BlogAMP membawa dua warna default, terlihat seperti cetakan putih dan abu-abu, tetapi masih bisa diubah jika kamu mau.


9. AMPKilo

template ampkilo

Daftar terakhir bernama AMPKilo, dikhususkan bagi situs profesional bergaya material yang solid sekaligus bertenaga.

Sedangkan kerangka desainnya adalah komplikasi berbaur kesederhanaan, tapi dibekali juga dengan fitur modern selayaknya tema Premium lainnya.

Lihat saja, ada opsi Dropdown, Slideshow, Postingan populer bergaya horizontal atau vertikal, Widget subscribe, Disqus, serta kolom meletakkan banner iklan.


Pro dan Kontra

Adapun, Template Blogger AMP memiliki kelebihan maupun kekurangannya, seperti dijelaskan pada tabel dibawah ini.

Pro Kontra
Pemuatan laman web secara instan sehingga memberikan pengalaman lebih baik kepada pemirsa Anda. Tanpa dukungan widget sumber ketiga, jadi kalian harus menggunakan "JavaScript off the Shelf" standar dari Google saja.
Meningkatkan PageRank, serta trafik organik di search engine. Tak bisa menginstall form komentar default Blogger, karena iframe tidak sesuai. Tetapi, kita masih dapat memasang plugin Disqus, Facebook atau lainnya.
Sangat direkomendasikan untuk situs web seperti portal berita. Semua gambar postingan wajib di edit ulang, pasalnya harus disesuaikan kembali. Nah, kalau Sobat mempunyai banyak foto maka kemungkinan besar membutuhkan waktu lama.

Kesimpulan

Akhirnya, ada banyak pengembang hebat di dunia blogging saat ini, diantaranya adalah tema yang mereka buat dengan teknologi baru.

Namun pertimbangkanlah kembali sebelum mengambil keputusan. Apakah ini suatu langkah yang tepat untuk bisnis Anda.

Sekali lagi 9 template Blogger AMP Premium gratis diatas adalah pilihan terbaik jika Sobat ingin membangun web yang ramah seluler dan user-friendly.

Post a Comment for "9 Template Blogger AMP Premium Gratis Terbaik"