Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi/Pola Tanpa Reset

cara membuka pola hp android tanpa reset

Pelajari cara membuka HP Android yang lupa kata sandi, pola, atau PIN tanpa reset data dengan empat metode berbeda.

Jejakterkini.com - Kunci layar adalah langkah penting untuk menjaga data tetap pribadi. Di era dimana kita memiliki beragam informasi profesional dan Keuangan, maka mengunci ponsel sudah menjadi kebutuhan, bukan pilihan.

Secara teknis, Lock Screen dapat mencegah dari potensi peretasan serta akses tidak sah. Karena, hanya sang pemilik yang berhak mempunyai wewenang.

Sementara itu, sebagian besar handphone modern saat ini memberikan beberapa opsi dalam penggunaan biometrik untuk masuk, seperti pemindai sidik jari, PIN, pola, atau pengenalan wajah.

Pada umumnya, kode keamanan Pola/PIN adalah yang paling populer. Namun di sejumlah kasus, mode ini meninggalkan masalah serius ketika mereka mulai lupa.

Jika kamu memilih cara membobol HP terkunci dengan factory reset "Pengaturan ulang pabrik." Sudah bisa dipastikan akan kehilangan data.

Pertanyaannya sekarang, apakah ada tips aman tanpa risiko? Di Android kita selalu menemukan banyak solusi, kalau plan A tidak sesuai perspektif, maka rencana cadangan mungkin lebih menguntungkan sebagai alternatif.

5 Cara Membuka Pola HP Android Tanpa Reset

Sekali lagi, jika Sobat benar-benar lupa kata sandi? Jangan panik, Kami siap membantu menunjukkan beberapa langkah potensial untuk mendapatkan kembali akses Anda.

Harap ingat! ini tidak rumit dan juga terlalu mudah. So, silahkan simak panduan berikut:

Note: Support ke semua produsen apapun, seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, LG, Sony, Lenovo, dsb.

1. Find My Device

Layanan built-in ini adalah taruhan pertama demi menyelamatkan telepon dari pemblokiran. Dengan syarat, kamu masih mengingat akun Gmail + password-nya agar bisa difungsikan.

Disisi lain, ia bekerja melalui situs web serta menginstal aplikasinya secara langsung di komputer atau smartphone.

Step 1

Kunjungi website Find My Device atau pasang app-nya terlebih dahulu.

Step 2

Masukkan email yang terhubung ke ponsel terblokir itu (Ingat: jangan memakai akun lain) > klik Next untuk melangkah ke opsi selanjutnya.

Step 3

Pilih tipe Android Anda > Tekan "Lock" sebelah kiri halaman tepat dibawah nama device.

Kalau layanan mengalami kesulitan menemukan jenis handsetmu, tab tombol refresh. Jika kompatibel, secara otomatis akan terhubung.

Step 4

Setelah itu, sebuah jendela mulai terbuka. Disana, kita diminta membuat ulang Password menggantikan (PIN/Pola) sebelumnya > Tulis sebanyak 2 kali untuk konfirmasi > Ketuk "Lock."

Step 5

Silahkan tunggu proses perubahan sandi dalam beberapa menit. Sekarang, ambil HP Sobat dan masukkan PW yang barusan dibikin tadi > Done.


Informasi: bekerja sangat baik di sistem operasi Nougat (7.0) / lebih rendah, sedangkan 8.0 (Oreo) keatas kurang maksimal.

2. Find My Mobile Samsung

Kedua, Cara membuka pola HP Samsung yang lupa tanpa reset khusus bagi pengguna vendor asal korea selatan, tidak produsen lain.

Dengan catatan, Sobat pernah membuat aku Samsung. Nah, kalau kedua faktor tersebut telah dimiliki, yok segera intip tutorialnya berikut ini.

1. Akses situs Find My Mobile via peramban apapun.

2. Sig-in menggunakan ID Samsung yang pernah kamu daftarkan > Tuliskan alamat surel atau nomor telepon dan Password.

3. Tab "Buka Kunci," menu berada di pojok paling bawah atau di panel kiri (Tampilan Desktop) > Klik nama tipe Galaxy mu pada sudut atas. Seterusnya, pencet opsi "Next."

4. Tunggu sesaat sebelum perangkat mengenali perintah "Unlock screen" > Ubah PIN melalui fitur "Settings."

5. Ambil handphone Anda kemudian memasukkan kode yang telah dibuat barusan > Done.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi TouchWiz Depan Terhenti Samsung

3. Fitur Forgot Pattern

Pada dasarnya, trik ini berfungsi ketika 5 kali upaya melakukan PIN gagal. Kita dapat melihat notifikasi di layar "Coba lagi dalam 30 detik." Saat prompt peringatan itu muncul, segera kllik tombol "Lupa Pola" di sudut bawah.

pola buka kunci android

Pilih opsi "Masukkan detail akun Google Anda > Periksa Email dan ikuti instruksi selanjutnya yang diberikan di pesan tersebut.

buka kunci akun android

Note: Prosedur ini hanya bekerja pada Android 4.4 (KitKat) kebawah, serta koneksi internet aktif.

4. Emergency Call

Selanjutnya adalah cara membuka HP yang lupa kata sandi menggunakan panggilan darurat atau emergency calling.

Menurut Lifewire, sebuah teknik memanfaatkan kelemahan security pada Android 5.0, kemudian Google menemukan masalahnya, dan sejak itu telah diperbaiki.

Akibatnya, perangkat keluaran baru nggak berfungsi lagi. Namun jika Anda masih menjalankan versi Lollipop/sebelumnya, simak penuturan berikut.

  • Hidupkan ponselmu > Klik tombol "Panggilan Darurat."
  • Di papan dialer, ketikan simbol khusus. Misalnya karakter bintang (*) beberapa kali > Ketuk 2x untuk menyalinnya.
  • Pencet kembali layar dan tempel salinan string. Ulangi proses (10 - 11x) sampai tak bisa lagi disorot.
  • Sekarang, geser ke kiri untuk meluncurkan aplikasi kamera. Di saat bersamaan, tarik bilah notifikasi dari atas > Tab ikon pengaturan dimana kamu diminta memasukkan sandi.
  • Tekan lama bidang input > Paste string sebanyak-banyaknya hingga memastikan bahwa opsi tersebut sudah habis.
  • Akhirnya, layar kunci akan macet dan memungkinkan mu mengakses telepon dengan mudah.

5. Safe Mode

Jika sebelumnya Sobat menjalankan lock screen dari sumber ketiga, maka fitur aman mampu mengatasi jenis persoalan ini. Sebaliknya, ia tidak berfungsi pada pengunci layar reguler.

Langsung aja, ketuk tombol "Power" beberapa detik > Ketika pesan pop-up muncul "Apakah Anda ingin boot ke safe mode" pencet aja "OK."

Setelah proses selesai, aplikasi pengunci pihak ke-3 akan dinonaktifkan sementara waktu. So, bergegaslah untuk segera menghapus data/instalasinya > Restart kembali HP agan.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Safe Mode Android

Kesimpulan

Banyak pengguna memiliki pengalaman buruk tentang smarthone mereka yang terkunci, bahkan hampir membuat frustasi.

Dengan mengikuti cara membuka pola HP Android tanpa reset diatas, kalian dapat mengakses normal seperti biasa, bahkan mampu menyelamatkan semua data berharga dari penghapusan.

Post a Comment for "5 Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi/Pola Tanpa Reset"