Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Kamera Android Kekinian dan Ngetrend

aplikasi kamera

Jejakterkini.com - Zaman sekarang, Kamera smartphone dilengkapi dengan kemampuan mutakhir untuk menangkap gambar atau merekam video beresolusi tinggi.

Namun, tidak semua ponsel khususnya kelas menengah kebawah dibekali fitur canggih. Karena itu, pengguna harus menginstal aplikasi dari sumber ketiga.

Masalahnya, di pasar Android kita akan menjumpai bermacam versi yang kalau boleh dibilang tak layak dipasang / memenuhi standar.

Nah, jika Sobat nggak ingin terpengaruh konsekuensi seperti ini, maka silahkan aja simak artikel singkat berikut untuk mendapatkan hasil snapshot terbaik Anda.

1. Google Camera

Pertama, pengguna Nexus/Pixel sudah pasti sangat familier dengan aplikasi yang satu ini. Ya, dia mendukung sistem HDR + Smartburst dalam pemrosesan beberapa pencitraan menakjubkan.

Memiliki kostumisasi elegan dan kontrol intuitif, cocok bagi pemula maupun semi-profesional. Juga, berfungsi di kondisi rendah cahaya atau lampu latar paling gelap sekalipun.

Kamu bisa mengambil video secara stabil meskipun tangan sedang bergerak, membuat foto 360°, mengatur keburaman background jarak dekat, serta efek slow motion.

2. Camera360

Sebuah editor gratis dikategori lab fotografi cukup populer di seluruh dunia, bahkan sejak kemunculan di tahun pertamanya saja telah diunduh jutaan orang dan terus bertambah setiap harinya.

Bukan hanya sekedar mesin perekaman biasa, melainkan berisi fiturisasi profesional yang terintegrasi/berbagi pengalaman hidup ke media sosial.

Menawarkan alat komprehensif yang mampu melakukan banyak hal, oleh kalangan remaja dikenal sebagai aplikasi kamera kekinian.

Dilengkapi puluhan efek dan filter unik termasuk stiker GIF, Selfie, Kecantikan, dll sehingga menghasilkan jepretanmu terlihat keren.

3. Camera Zoom FX

Selanjutnya, ini adalah APK yang cukup lama nongkrong di Play Store, dimana menyediakan aliran pembaruan berkelanjutan serta kompatibel ke semua platform Android.

Bekerja sebagai filter prasetel tanpa embel-embel apapun, artinya kita dapat membiarkan pengaturan stabilisasi indikator secara default.

Memiliki mode DSLR, penyamaran, capture RAW, ISO, shutter speed, fokus, kolase, overlay Grid, kombinasi gambar (Misal: Timelapse+HDR). Namun, beberapa diantaranya hanya bisa dinikmati pengguna Pro "Premium."

4. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi kamera yang lagi ngetrend belakangan ini, menawarkan keseimbangan antara opsi tingkat kontrolisasi manual dengan sejumlah efek visual mengesankan.

Juga, support ke beragam kombinasi filter penyesuaian. Serta, ada tombol sharing jejaring sosial favorit Anda seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Pixlr dapat menjadi teman pengeditan multi-fungsi paling bagus dikelasnya. Walaupun, sebagian memerlukan pembelian in-apps.

5. Camera FV-5

FV-5 diklam sebagai kamera manual DSLR dengan antarmuka intuitif yang sangat mudah ditangani sekaligus disesuaikan bagi pengguna amatir maupun fotografer profesional.

uniknya lagi, kita diberi kendali penuh atas ISO, pencahayaan waktu pemaparan panjang, infinity fokus, keseimbangan - bracketing eksposur dimana memungkinkanmu mengambil banyak gambar berurutan, kemudian ditanjau/disortir untuk disimpan.

Plus, mampu menangkap jepretan terbaik, sehingga hasilnya melalui proses selektif. So, bersama FV-5 Sobat bisa berkreasi dan berimajinasi tanpa batas.

6. Cymera

Rekomendasi berikutnya dengan memiliki reputasi tinggi + jutaan unduhan di Google Play bernama Cymera. Didesain elegan & modern, serta lebih berfokus pada filter dan efek khusus.

Sebut saja: stiker, meme, kolase, buku tempel, background, templates, font, pola, dll. Disamping itu, ia mendukung bermacam bahasa berbeda, bahkan kompatibel ke seluruh versi Android apapun.

7. Open Camera

Sebuah proyek bersifat open source yang tidak ada iklan maupun pembelian dalam aplikasi. Artinya, full free. Tetapi, menawarkan beragam opsi pemotretan sesuai kebutuhan.

Termasuk auto focus, warna, penyetabil gambar otomatis, Kontrol praktis jarak jauh via perintah suara, zoom melalui gerak multi-touch atau sekali sentuh.

Ditambah, mode pengunci orientasi ke potret/lanskap, support mikrofon eksternal + HDR, hingga penandaan lokasi geografis. Wah, mantap bukan?

8. Camera MX

Saran kedelapan merupakan aplikasi tertua yang tersedia gratis dalam katalog Playstore. Diperbarui terus-menerus agar tetap bekerja maksimal untuk hal-hal sederhana layaknya perangkat lunak lainnya.

Memberikan kita akses penuh terhadap sesi pemotretan tingkat tinggi demi menghasilkan gaya visual jelas dan tajam. Selebihnya, memungkinkanmu membuat klip animasi, bingkai, sampai pengeditan kreatif.

9. A Camera Better

Pada dasarnya, A Better adalah alat serbaguna + superior untuk urusan pembuatan gambar/video berkualitas. Karena, ia mengintegrasikan hampir semua fungsi kamera canggih.

Mencakup: HDR, panorama 360 derajat, multishot, modus malam, penghapus objek tak diinginkan, memotret banyak foto sekaligus kemudian menentukan urutannya sesuka hati.

Namun, agar bisa menikmati beberapa fitur ekstra tersebut kamu diwajibkan menginstal versi premium Guys.

10. Camera DSLR

Terakhir adalah Camera DSLR dimana hadir dalam dua varian yaitu free dan Pro. Memiliki sejumlah kontrol manual selayaknya kamera biasa, juga berbagai opsi untuk memudahkan pekerjaanmu.

Demikian, Sobat dapat memotret apapun di resolusi tinggi, menyesuaian fokus, memuat lampu kilat atau modus gelap. Plus, membahkan waktu & tanggal, mengatur kecepatan - keseimbangan warna, pratinjau, dll.

Penutup

Itulah 10 aplikasi kamera Android paling hits, kekinian, ngetrend, dan keren sebagai saran kepada Anda. Jadi, silahkan coba salah satunya sesuai minat masing-masing.

Post a Comment for "10 Aplikasi Kamera Android Kekinian dan Ngetrend"