Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Canva APK Terbaru - Desainer Foto Berfitur Mewah

aplikasi canva apk terbaru

Download Canva APK terbaru untuk alat pengeditan gambar/video terbaik di ponsel/tablet Android Anda.

Memang benar Canva APK adalah salah satu foto editor semi-profesional yang paling menyedot perhatian bagi sebagian besar pengguna dalam beberapa tahun terakhir ini.

Ya itu terbukti dengan banyaknya unduhan di Google Playstore dan berbagai macam komentar positif setelah mereka memasangnya.

Nah sebaliknya, jika Sobat baru pertama kali datang ke Canva, kamu akan menemukan sejumlah fitur ekstra yang tidak dikunci.

Bahkan, kalau kamu sudah mulai bosan dengan editor bawaan, maka bisa mencoba alternatif terbaik ini. Sekarang, yok kita cari tahu terlebih dahulu informasinya.

Apa itu Canva APK?


Mengutip dari laman Pedddle, Canva merupakan aplikasi pengeditan gambar/video Android yang memungkinkanmu membuatnya menjadi lebih menarik hanya dalam waktu singkat.

Sebuah perangkat lunak dari sumber ketiga dimana secara khusus dirancang untuk memenuhi berbagai keperluan desainer seperti, pembuat Logo, Poster, Famflet, Spanduk, Browser, hingga Sampul buku.

Juga, Kartu identitas (Bisnis, Ulang tahun, Perkawinan, dan Undangan elektronik), Video collage maker, Reels Instagram, Flyer, Resume, Presentasi, Promo, Banner iklan, dsb.

Antarmuka Canva APK

Sebagai tools desain gratis, Platform menawarkan kustomisasi sistem UI yang ramah seluler dan pengguna. Sehingga mampu menghilangkan kecemasan bagi para desainer pemula untuk pembuatan seni grafis yang indah.

Karena sifatnya berupa drag-and-drop, kalian bisa langsung mengimport file sendiri sesuka hati dengan mudah sesuai preferensi melalui galeri ponsel Android Anda.

Manfaat Menggunakan Canva APK

Intinya, Canva tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang ahli dalam dunia desainer grafik, tapi juga untuk para amatir.

Jadi, mereka yang belum mahir pun dapat merasakan sensasi kemudahan, efesiensi, serta kecepatan editan dalam hitungan detik dengan menghasilkan foto nampak profesional.

Keuntungan lainnya bahwa ia menawarkan berbagai fitur secara cuma-cuma tanpa harus membayar biaya keanggotaan atau berlangganan. Wah keren bukan?

Fitur Utama

fitur utama canva pro apk

Aplikasi membawa rangkaian fungsi mutakhir agar proyek Anda menjadi lebih indah dan berwarna.

Cukup buat gagasan kreatif mu kedalam desain yang menakjubkan melalui fitur-fitur sebagai berikut.

1. Template

Tersedia ribuan template untuk pembuatan Logo, Spanduk, Poster, Selebaran, Sampul buku, dan Kartu identitas termasuk Undangan, Ulang tahun, Elektronik dan Bisnis.

Ada pula: Meme, Kutipan mutiara, Contoh flyer, Promo, Banner iklan, Thumbnail youtube, Instagram story, Resume, Presentasi, collage maker, dll.

2. Import File

Canva APK Terbaru memberikan keleluasaan dalam berekspresi, ini dibuktikan dengan adanya fitur import berkas (JPG, PNG, GIF) dari galeri smartphone Anda. Sehingga kamu dapat membuat kesan tersendiri sesuai preferensi.

3. Pangkas atau Crop

Secara real-time, kita bisa memotong/memangkas bagian-bagian gambar agar mendapatkan skala/timing yang diperlukan dengan beberapa klikan mudah.

Cari penyesuaian komposisi, kemudian coba buat ulang bersama tampilan baru mengikuti ukuran dari stok foto di perpustakaan Canva.

Pertahankan karakteristik setiap detik waktu berharga Anda untuk memperoleh hasil yang maksimal.

4. Efek Rotasi

Jangan biarkan gambar Anda nampak seperti portret menggantung di dinding, apakah terlalu goyang ketika proses pemotretan atau saat pemindaian pada sudut yang miring.

Gunakan alat rotasi agar menjadikannya terlihat bagus dengan mensejajarkan setiap elemen yang tidak tertata rapi, baik mode potrait maupun landscape.

5. Efek Teks dan Fonts

Seterusnya, aplikasi menawarkan bermacam-macam Font/Teks yang memungkinkanmu memasukkannya kedalam foto sesuka hati.

Telusuri alat textholder dan layout di koleksi lengkapnya, lalu tentukan jenis fonts/warna untuk membuat tipografi yang elegan.

Selain itu, tambahkan pula efek gelembong/balon percakapan dengan diisi kata-kata mutiara. Bikinlah rangkaian cerita/meme unik agar tampak lebih menarik.

6. Filter Opacity

Gunakan efek memudar untuk memberi kesempurnaan pada desain Anda. Atur tingkat opasitas agar terkesan lembut dari setiap elemen, lapisan, atau membuat background "Latar belakang" menjadi transparan.

7. Filter Kontras dan Saturasi

Tingkatkan hasil jepretanmu yang terlihat buram/kusam bersama alat penyempurnaan saturasi dan kontras. Naikan level kecerahan hingga subjek terlihat jelas.

Juga, tambahkan kesan fantasi photobooth seperti menyetel kelembutan di bagian tepi gambar.

Berikan kesan halus dengan melakukan sedikit sentuhan guna memperbaiki subjek yang kurang fokus.

8. Filter Vinyet

Aplikasi Canva APK Terbaru menawarkan kembali aura klasik dari kamera vintage bergaya vinyet. Opsi ini memberikan nuansa sentimentil atau melankolis berwarna abu-abu, serta mengkomposisikan busana agar menampilkan kesan retro.

9. Filter Layout

Rubah layout untuk membagi tampilan halaman menjadi dua, empat, delapan, atau susunan yang lebih rumit lainnya.

Setelah menentukan kisi desain, seret foto Anda dengan menggunakan stok dalam daftar Canva.

10. Ikon dan Stiker

Selanjutnya, dilengkapi fotomu bersama ratusan ikon menarik, sehingga akan menjadikannya mudah dikenali.

Itu memberikan akses ke berbagai Simbol, Grafik, Vektor, dan memungkinkannya disandingkan kebeberapa stiker cantik untuk menghadirkan keceriaan gaya Anda.

11. Tekstur

Berikan sentuhan dalam nuansa alami dari berbagai varisi latar belakang layaknya sungguhan, seperti: tekstur kertas, kain, hingga pola mewah.

Buatlah desain bertekstur dibagian mana saja dari foto Anda supaya terlihat lebih variatif.

12. Bingkai dan Lencana

Percantik gambar dengan menempatkannya pada bingkai agar nampak imut dan keren. Pilih beberapa frame, termasuk bundar, sederhana, persegi, sampai bermotif modern.

Jangan lupa, buatlah kesan hebat melalui lencana narsis atau tag nama Anda, memasukkan informasi identitas, serta logo untuk melengkapi desain tipografi elegan.

13. Fitur Pro (Unlocked)

Canva Pro menyediakan desain super mewah dengan opsi tidak terkunci, bebas iklan, penonaktifan penerimaan dan layanan dari analisis perangkat.

Namun, kalian harus membayar sekitar 950 ribu perbulan atau menjadi anggota untuk menikmati fitur premium tersebut.

paket berlangganan canva pro apk

Persyaratan Sistem

  • Aplikasi Canva Terbaru hanya mendukung bagi perangkat yang bekerja dibawah Android 6.0 (Marshmalow) atau paling baru.
  • Membutuhkan sekitar 32 MB-an ruang penyimpanan, artinya tidak terlalu mengonsumsi pemakaian memori telepon Anda.
  • Memerlukan izin akses ke layanan data Seluler/Wi-Fi, serta perangkat kamera.

Download Canva APK Terbaru

Sekali lagi, platform ini sangat cocok untuk para pemula maupun pebisnis dalam pembuatan konten online seperti Media sosial, Situs web, atau Blog kapan dan dimana pun. Jadi, langsung aja kalian unduh filenya jika memang berminat.

Tinjau Juga: 3 Aplikasi Edit Video YouTube Tanpa Watermark
Developer Canva
Persyaratan Android 6.0+
Kategori Fotografi
Link Versi v2.210.0 (32MB)

Cara Menggunakan Canva APK di Android

Mulailah dari awal membuat desain melalui ribuan template dengan struktur gambar yang mereka sediakan secara gratis atau mengimport sendiri.

Setelah kamu berhasil melakukan proses instalasi aplikasinya, langkah selanjutnya adalah mendesainnya menggunakan imajinasi Anda. Berikut tutorial singkatnya.

  1. Buka Canva APK, jangan lupa aktifkan internet > Pilih akun menggunakan dua opsi yakni Facebook atau Gmail. Setelah itu, Sobat akan langsung diarahkan ke menu utama aplikasi dan tentukan sendiri jenis desain apa yang ingin dibuat.
  2. Misalkan saja Logo, maka tab tombol logo > Logo desain/seni, Kemudian klik tanda "+" di pojok kanan bawah untuk mengubah ukuran tampilan. Kalau sudah ketemu ukurannya, ketuk ikon centang "Ceklist."
  3. Kemudian masukkan Teks, Fonts, dan Template dari koleksi Canva, atau import file melalui ponsel dengan memencet fitur Drag-and-drop pada bagian bawah layar.
  4. Selanjutnya, silahkan atur penyesuaian Text, Foto, atau Warna background. Jika sudah pas > Tekan "Save" sudut atas untuk proses penyimpanan hasil pengeditan Anda > Done.

F.A.Q

Apakah Canva Dapat di Akses via Website?

Tentu, jika kamu tak ingin mengunduh aplikasinya, kunjungi saja langsung situs resminya canva.com dan mulailah melakukan editing online disana.

Apakah Saya Tidak Melanggar Lisensi?

Ya, selama kamu memakai salah satu elemen di katalog Canva, atau membuat gambar sendiri tanpa melanggar hak cipta orang lain.

Kesimpulan

Dahulu kala, tools desain grafis merupakan editor yang sulit didapat, pasalnya dibanderol dengan harga cukup tinggi, membutuhkan spek PC yang kuat, bahkan memerlukan waktu beberapa lama untuk mempelajarinya.

Setelah kehadiran Aplikasi Canva APK terbaru, pengguna amatir maupun pebisnis bisa menuangkan imajinasi mereka menjadi karya cipta profesional secara gratis tanpa dituntut harus memiliki pengalaman sedikit pun.

Post a Comment for "Canva APK Terbaru - Desainer Foto Berfitur Mewah"