Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Game Patapon PSP (PPSSPP) ISO

game patapon ppsspp iso

Game Patapon PPSSPP ISO adalah sebuah platform 2D hasil garapan bersama Pyramid dan Japan Studio kemudian dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2008 silam.

Dari awal kemunculannya sampai sekarang masih menjadi mega hits, walaupun terkesan cukup sederhana dengan desain grafis seadanya.

Sebagian besar pengamat pun menyebutnya sebagai game no-brainer, artinya kita tidak perlu menggunakan kekuatan otak untuk memainkannya. Meskipun begitu, dia memiliki seni artistik yang dalam.

Patapon PSP ini mengkombinasikan antara ritme dan strategi, dimana karakternya digambarkan sangat kecil berwarna hitam, unik, serta menarik tanpa ekspresi wajah.

Sepintas kalau kita melihatnya nampak seperti bola mata tapi mempunyai kaki & tangan. Dikatakan lebih mirip dengan Parappa Classic, karena sama-sama mengadopsi sistem gulir samping.

Selain itu, ia menghilangkan mekanika point and shoot, malah menambahkan hal baru. Anda bukan hanya harus menggerakkan tokoh di depan layar, melainkan juga melakukan tab sesuai ritme atau tepat waktu.

GamePlay

gameplay patapon psp

Patapon PSP ISO, memintamu mengendalikan serangkaian karakter lucu menyerupai campuran roda mesin, hidup di tanah dua dimensi yang dipenuhi flora dan fauna eksotis.

Bertindak sebagai Dewa Agung kaum antropomorfik, memerintahkan bergerak maju, menyerbu, bertahan atau mundur melalui urutan ketukan drum.

Ceritanya mengikuti perjalanan mereka untuk mencapai Earthend, kemudian menghadapi gerombolan binatang raksasa serta suku "Zigoton" yang menjadi penghalang sepanjang petualangan.

Sebelum memulai misi tentukan para prajurit mu terlebih dahulu, ini dikategorikan menjadi beberapa kelas: Spearmen, Archer, dll. Satu orang diplot sebagai pemimpin unit pemegang spanduk.

Masing-masing memiliki pro dan kontra, semuanya tergantung kondisi, misalnya: tugas berburu hanya cocok bagi pemanah bukan pasukan tempur jarak dekat/garis depan, itu adalah tim pengusir monster.

Juga, memungkinkanmu melakukan opsi tertentu seperti memasukkan ahli memanggil cuaca atau pengucap mantra. Jadi, pilihlah sesuai kebutuhan.


Adapun ketika menyerang lawan, berikan perintah dengan menekan 4 tombol kombinasi berdasarkan ritme. Terlalu cepat/lambat, maka ia akan gagal. Kalau sukses, permainan segera berlanjut kedalam hiruk-pikuk dimana tentara Anda berada.

Selama fase peperangan, Sobat dapat mengambil hasil jarahan dari musuh untuk membangun sumber daya (Senjata, Baju besi, Koin/Ka-ching), kemudian menghasilkan tentara elit yang lebih kuat.

Meskipun pada awal permainan nampak sangat terbatas, namun seiring kemajuan cerita kita menemukan bahwa ada kebutuhan nyata tentang bagaimana mengatur strategi.

Meningkatkan keterampilan itu penting, bahkan memastikan Patapon melakukan pekerjaan dengan benar melalui petunjuk dalam bentuk simbol, tanda, atau pengambilan keputusan.

Grafis

grafis patapon psp

Patapon PPSSPP ISO terlihat cukup menarik dengan hanya menawarkan visual grafis 2D, walaupun karakter dan lingkungannya ditampilkan agak monoton.

Nah, desain uniknya ini menyerupai Poco-Loco atau Samurai Jack yang didasarkan pada siluet bergaya eksotis, memberikan kesan hutan rimbun serta medan berbatu.

Di satu titik, dia akan memperlihatkan beberapa warna tropis termasuk oranye, merah dan biru. Tetapi menurut kami, ini adalah pendekatan yang enak dipandang mata.

Download Patapon PPSSPP ISO

Permainan ini diterima cukup baik dikalangan kritikus, mereka memuji karya seni dan musiknya, sebagian lagi mengkritik sifatnya yang berulang karena tak adanya opsi jeda.

Terlepas dari semua itu, Patapon telah menerima nominasi BAFTA sekaligus memenangkan penghargaan sebagai permainan Portable terbaik edisi 2008 di situs IGN.com.

Tanpa basa-basi lagi, yok buruan unduh filenya pada tombol tautan berikut.

Baca Juga: Harvest Moon Hero of Leaf Valley PPSSPP Bahasa Indonesia

Developer Pyramid, Japan Studio
Publisher SCEA
Rilis 26 Feb 2008
Genre Platform
Mode Single-player
Format ISO
Ukuran 170 MB
Link Download

Cara Pemasangan

1. Ekstrak berkas unduhan ke PSP/GAME menggunakan aplikasi file manager. Jika belum ada, silahkan buat sendiri foldernya

2. Jika menaruhnya sudah benar, maka ketika membuka Emulator, ikon/cover game secara otomatis ditampilkan. Kalau tidak muncul, silahkan pilih opsi Recent/Load, atau cari manual mengikuti jalur penyimpanan diatas > Done.

cara recent dan load game ppsspp

Penutup

Secara keseluruhan, game Patapon PSP dibangun dengan konsepnya sendiri sebagai inti dari segalanya, bahkan tidak mengutamakan grafis. Meskipun, misinya sering berulang serta tanpa dukungan mode multiplayer namun tetap menghibur dan seru Guys.

Post a Comment for "Game Patapon PSP (PPSSPP) ISO"