Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Vidmate APK Versi Lama dan Terbaru

vidmate apk versi lama dan terbaru

Vidmate APK Versi Lama dan Terbaru adalah aplikasi video downloader Android paling populer selain SnapTube.

Sebagian besar pengguna mungkin juga termasuk Anda suka menyimpan salinan konten dari berbagai media untuk kemudian ditonton via offline dibandingkan harus diputar secara online.

Jadi, Vidmate APK bisa menjadi alat pengunduhan dengan mudah. Pasalnya, aplikasi pihak ketiga ini menawarkan fitur lebih lengkap, seperti convert MP4 ke MP3.

Bahkan, ada beragam utilitas terbaik yang dapat kita manfaatkan, namun kebanyakan dilarang oleh situs web karena masalah kebijakan, contohnya saja YouTube.

Apa itu Vidmate APK?

Vidmate adalah sebuah program perangkat lunak yang menyediakan paket unduhan gratis dari sejumlah platform hosting terkenal, diantaranya: YouTube, Facebook, Instagram, Vimeo, Lievleak,, DailyMotion, Vine, dsb.

Bukan hanya itu, dia juga memberikan beberapa pilihan kualitas, resolusi, dan format. Lalu, simpan ke galeri ponsel tanpa ribet.

Ditambah lagi, disini Sobat mampu menemukan file berdasarkan kategori berbeda, termasuk Film, Musik, Acara TV, Kartun, Tutorial, dll, atau dengan mengetik judul di kotak penelusuran.

Ada pula mode ruang terenkripsi, menyembunyikan klip tidak disukai, serta bekerja pada semua device Android.

Antarmuka Vidmate APK

antarmuka vidmate apk

Alat ini memiliki kustomisasi antarmuka user-friendly, mudah dinavigasi, bahkan dilengkapi dengan web browser inbuilt yang membuat pencarian konten apapun menjadi jauh lebih cepat.

Melalui fitur tersebut, kita bisa langsung menyalin dan menempelkan tautan. Selain pengunduhan media, ia menawarkan penggunanya untuk mengakses Streaming Live-TV dalam format HD secara gratis.

Alasan Memilih Vidmate APK Lama/Terbaru

Hal terbaik mengapa ia dicintai oleh semua orang adalah karena dirancang dalam ukuran kecil, sehingga tak membebani ruang penyimpanan apalagi bagi perangkat minim sumber daya.

Kalau dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya, Vidmate lebih ringan diakses sebab tidak boros RAM, serta memungkinkan banyak pengunduhan secara bersamaan.

Motif utama dibalik ide tersebut tentu saja agar menghemat waktu dan memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Disamping opsi menjeda, memutar ulang, atau memutus proses download.

Juga, bekerja cukup baik sebagai mesin converter musik online. Artinya, kita diberi kesempatan mengubah lagu ke format MP3.

Jika mau, Sobat bisa memasukkan sendiri situs favorit ke daftar utama. Wah, benar-benar mantap bukan?

Tak sampai disitu, kamu pun berhak mendapatkan opsi kualitas ke beberapa resolusi berbeda, mulai dari 360p hingga 1080p.

Kemudian menyimpannya pada memori ponsel atau kartu SD, dimana nantinya dapat dilihat kapan saja. Suatu gagasan yang bagus untuk memutarnya dalam mode offline.

Kenapa Vidmate APK Tidak Ada di Play Store?

alasan vidmate apk diblokir di playstore

Intinya, Google secara eksplisit telah menyatakan bahwa pengguna dilarang mengunduh video YouTube menggunakan sumber lain. Bahkan, seseorang tak diperkenankan mengambil/membuat salinan dari video yang dilindungi hak cipta.

Oleh sebab itu, layanan downloader pihak ke-3 seperti Vidmate dicekal peredarannya karena aktivitasnya sudah melanggar pedoman komunitas.

Meskipun begitu, kita masih dapat menginstalnya kok, tetapi dengan catatan harus mencarinya di internet atau langsung melalui halaman ini.

Apa Perbedaan Vidmate Lama dan Terbaru?

Sebenarnya, antara kedua versi hampir tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan, sama-sama memiliki fitur lengkap serta mendukung semua platform multi-media.

Untuk keluaran lama, aplikasi ini dapat dijalankan pada Android 2.2 "Gingerbread" bahkan sangat lancar di RAM 512MB. Sedangkan model terbaru, hanya kompatibel di sistem operasi 4.1+ "Jelly Bean" keatas dengan RAM 1GB.

Bedanya: terlihat dari segi tampilan/desain tata letak dimana varian teranyar nampak lebih menarik, elegan dan modern.

Lama Baru
Tampilan klasik Desain lebih modern
Ringan Agak berat
Support OS 2.2 Mendukung Android 4.1
Bebas iklan Ada iklan

Fitur Utama

fitur utama vidmate apk

Ini bukan sekedar aplikasi pada umumnya, namun bagaimana membuat penggunanya naik bak rollercoaster ke genre hiburan. Berikut sejumlah fitur canggih yang tersemat di dalamnya:

1. Support Banyak Platform

Alasan mengapa utilitas ini sangat diminati oleh ribuan orang seluruh dunia termasuk Indonesia, pertama adalah mendukung berbagai repositori video terkenal, seperti Facebook, YouTube, Tiktok, Instagram, Twitter, Vimeo, Vine, DailyMotion, hingga beberapa situs populer lainnya.

2. Kualitas Berbeda

Tingkatkan tontonan/unduhan Anda dengan mengubah output dari rendah ke tinggi, atau sebaliknya. Tersedia resolusi 144p sampai 1080p "4K" untuk memberi kesan lebih jernih sekaligus mengesankan.

3. Download Cepat Tanpa Batas

Vidmate APK Lama maupun Terbaru menawarkan paket rekomendasi terbaik soal kecepatan maupun konsistensi yang tidak dibatasi oleh server, seluruh konten terenkripsi tanpa masalah.

Bahkan, ketika sedang mendownload banyak file dalam waktu bersamaan, prosesnya relatif stabil. Jadi, tak mengganggu kenyamananmu.

4. Converter

Seterusnya, aplikasi milik UCWeb "Alibaba Grup" ini menyematkan kecerdasan buatan dimana mampu mengubah format video MP4 menjadi audio MP3 secara otomatis. Sehingga, Sobat nggak perlu lagi repot-repot mencari lagu favorit di website lain.

5. Streaming TV

Fitur yang nggak kalah menariknya adalah bahwa ia memungkinkan kita untuk menonton live TV dalam kualitas full HD. Ada bermacam saluran Televisi lokal dan internasional yang bisa dinikmati di layar smartphone Agan.

6. Kemudahan Menyimpan File

Jika kamu bermasalah tentang memori telepon yang sudah mulai menipis, jangan khawatir karena Vidmate akan memberi dua opsi simpan berkas dengan memilih lokasi internal atau MicroSD sesuka hati.

7. Other

Beberapa fungsi lanjutan yang tersedia untuk melengkapi mesin hiburan Anda, diantaranya: Mode potret dan lanskap, copy paste tautan, jeda, next, serta putar ulang.

Download Vidmate APK Versi Lama dan Terbaru

Sekali lagi, terlepas dari risiko maupun keterbatasan, kita sebagai penikmat video offline tentunya sangat mengharapkan sesuatu yang tepat.

Ada banyak aplikasi diluar sana dalam kategori ini, mereka mampu melakukan tugas serupa. Namun, di pasar Android, Vidmate selangkah lebih maju dengan menciptakan kecepatan tertinggi melalui fitur hebat bahkan telah memenangkan kompetisi dihati orang-orang.

Bukan tanpa alasan, pasalnya dia membawa paket komplet untuk mesin downloader seluler paling komprehensif dan ramah pengguna.

Sayangnya, ia sudah dihilangkan daripada Google Play terkait pelanggaran kebijakan. Tetapi, kalian masih bisa mengunduhnya via tombol link berikut.

Developer Vidmate Studio
Persyaratan Minimum Android 4.1+
Kategori Musik & Audio
Links 1. [OS 4.1+] v5.0165 (23 MB)
2. [OS 4.0+] v3.6507 (12 MB)
3. [OS 2.2+] v3.14 (5 MB)

Bagaimana Cara Pemasangan dan Penggunaan?

Secara default, Android melarang semua instalasi bukan berdasarkan sumber selain Playstore. So, sebelum melanjutkan lebih jauh, kamu harus mengaktifkan izin akses pihak ke-3.

1. Masuk ke setelan ponsel Agan > Tekan opsi Keamanan "Security" > Geser kebawah layar sampai menemukan sumber tak diketahui "Unknwon Sources" > Ceklist.

pengaturan unknown sources android

2. Setelah menyelesaikan step diatas, seterusnya klik file unduhan > Lakukan proses pemasangan seperti biasanya.

3. Kemudian, buka aplikasi Vidmate dan jangan lupa aktifkan data internetnya, cari konten yang ingin kamu ambil.

4. Kalau sudah ketemu, tab ikon panah > Pilih MP3 atau MP4 > Klik menu "Unduh" berwarna merah dipojok paling bawah.

cara download video di vidmate

5. Untuk melihat hasilnya, silahkan pencet folder "Vidmate > Download" pada memori telepon/MicroSD Agan sesuai pengaturan sebelumnya > Done.

Pertanyaan Umum

Apakah Aplikasi Vidmate Aman?

Ya, meskipun sudah dicekal di Playstore bukan berarti bahwa dia nggak aman. Juga, jangan takut karena filenya tak mengandung virus/malware yang akan merusak perangkatmu.

Apakah Memerlukan Izin Root?

Tidak dianjurkan, pasalnya dapat diakses oleh perangkat apapun baik non/rooting. Dengan syarat, ponselmu telah menjalankan minimal OS 2.2 (Gingerbread) atau 4.1 (Jelly Bean).

Mengapa Ada Iklan?

Sama seperti halnya APK gratis lainnya, ini juga dipenuhi iklan dibeberapa titik. Nah untuk menghilangkannya, kamu bisa mencoba memasang Adblock Plus terlebih dahulu.

Platform Apa Saja yang Work?

Vidmate berfungsi pada ratusan situs web populer yang menghosting konten media, termasuk Youtube, Instagram, Facebook, Whatsapp, Twitter, dll. Cukup masukkan tautan, maka dia segera merayapi istilah pencarian Anda.

Bisakah Saya Menginstal di PC?

Ya, namun Sobat memerlukan lingkungan Android agar dapat berjalan di Windows. Sangat sederhana, melalui bantuan emulator pihak ketiga bernama Bluestacks atau Nox.

Penutup

Vidmate adalah salah satu mesin pengunduhan video paling kuat serta penomenal di Android. Fasalnya, jutaan orang telah menggunakannya.

Walaupun memiliki tampilan antarmuka sederhana tetapi multi-fungsi, bahkan mampu bekerja optimal di jaringan 3G/4G/Wi-Fi tanpa kendala.

Menariknya lagi, ia mendukung banyak bahasa, mudah dioperasikan, dan support di perangkat low-end. Sehingga, semakin meningkatkan pengalaman Anda.

Terlepas dari kebijakan ketat YouTube, disini pengguna bebas melakukan download konten dalam berbagai format, resolusi, maupun kualitas.

Akhirnya, aplikasi Vidmate APK versi Lama atau Terbaru ini bisa menjadi alternatif terbaik Anda.

Post a Comment for "Aplikasi Vidmate APK Versi Lama dan Terbaru"