10 Aplikasi Keamanan Akun Media Sosial | Jejakterkini.com: 10 Aplikasi Keamanan Akun Media Sosial
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Advertisement

10 Aplikasi Keamanan Akun Media Sosial

aplikasi keamanan akun media sosial

Kita harus tahu dan sadar tentang pertumbuhan media sosial sekaligus bahayanya, karena berisi berbagai informasi pribadi sehingga rentan diretas.

Jika itu terjadi, mereka akan langsung mendapatkan wawasan menyeluruh mengenai setiap aspek kehidupanmu, termasuk alamat rumah, tempat kerja, kontak, kartu pembayaran, dll.

Memang sangat menakutkan untuk berpikir bahwa Anda meninggalkan begitu banyak data sensitif di internet dengan sukarela, terutama soal keamanan online.

Ditengah semakin intensnya gempuran jejaring sosial, maka diperlukan pula metode privasi cyber supaya menghasikan landasan yang unggul.

Namun, tidak sedikit pengguna kurang memperhatikan keselamatan profil mereka, nah jika kamu bukan salah satunya, sekarang saatnya untuk memulai.

Pada artikel ini, kami mempresentasikan aplikasi keamanan terbaik Android dalam membantumu meningkatkan perlindungan secara menyeluruh. So, silahkan simak 10 rekomendasi berikut.

1. Social Media Vault

Kalau Sobat memiliki lebih dari tiga akun di ponsel, maka pertimbangkanlah dengan serius aplikasi ini. Kita tahu bahwa tidak boleh terus-menerus masuk ke profil karena rentan terhadap pelanggaran.

Vault mampu mengelola beberapa ID sekaligus melalui pola atau password. Bahkan, memudahkan pekerjaanmu sebab semua yang dibutuhkan berada di satu tempat.

2. Hootsuite Account Manager

Hootsuite bukan sekadar alat pelindung melainkan sebagai sistem manajemen sosial dimana mempunyai banyak kegunaan. Memerlukan perhatian khusus tentang siapa saja yang bisa mengakses ID Anda.

Jadi, ini memungkinkanmu mempercayai seseorang untuk masuk ke akun berbeda tanpa mengungkapkan data pribadi seperti kata sandi serta nama email kepada mereka.

3. LastPass Manager

Selanjutnya, LastPass adalah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi siapapun dalam pengelolaan sandi dan brankas terenkripsi kemudian bebas digunakan tanpa risiko.

Selain itu, ia menawarkan menyimpanan catatan digital dari informasi sensitif agar disimpan di suatu tempat, seluruhnya mencakup lapisan paling solid.

4. Avast Antivirus

Hal pertama ketika menjaga keamanan Android adalah memasang perangkat lunak antivirus sesegera mungkin. Kami menyebutkan Avast, sebab telah terbukti meraup banyak simpati maupun rekomendasi secara global.

Kamu nggak memerlukan versi premium, karena mode gratisnya pun sudah mampu memberimu kepuasan signifikan. Hanya satu klik mudah bisa menutupi beberapa titik lemah sistem yang membahayakan identitas online Anda.

5. Temukan Penyedia VPN Tepercaya

Ribuan perusahaan VPN di luar sana menawarkan layanan bervariasi, tetapi kita wajib memilihnya dengan bijak. Jaringan virtual tersebut ada demi mengawal aktivitas internet agar tidak dapat dilacak.

Disamping itu, dia bertujuan mengalihkan IP asli ke alamat lain, sehingga membuat para pencuri semakin sulit untuk mencapai profil seseorang.

Setiap situs web VPN harus memiliki pusat pencatatan data mereka. Jadi, pastikanlah melakukan riset lebih dulu kemudian pilihlah sesuai sama kebutuhanmu.

6. LogDog

Berikutnya, APK ini bisa mengawasi akun Facebook atau Instagram Sobat layaknya anjing penjaga, apakah penyintas mencoba memasukkan cakarnya ke dalam privasimu.

LogDog terus-menerus memindai guna mencari potensi berbahaya, sehingga dirimu tak perlu terbebani dan khawatir. Bahkan, dia segera memberitahumu ketika ada akses yang tidak sah.

7. AppLock

Memiliki alat pengunci juga wajib kalian pertimbangkan, karena banyak manfaat darinya mencakup Medsos, Bank, Galeri, Note dimana berisi informasi rahasia supaya nggak dapat dijangkau oleh orang lain kecuali Anda sendiri.

AppLock berfungsi dengan cepat dan efisien dalam menangkal semua jenis aplikasi di smartphonemu hanya melalui pengaturan password tanpa proses berbelit-belit.

8. CryptoChat

Layanan ini dibuat agar memastikan privasi seluruh pesan di perangkatmu, baik online maupun offline tetap aman. Namun, ia melakukan enkripsi secara default sesuai perintah konfigurasi di awal.

So, jika tak ingin mengambil risiko sekecil apapun atau setiap hal yang diyakini harus dilindungi dari pengintai, maka serahkan saja tugas itu kepada CryptoChat.

9. Minds Secure Social Network

Kesembilan, Minds dapat membawa protect ke arah yang sama sekali baru, sistem jaringan keamanan terlengkap atas media sosial tingkat utama.

Pemikiran di balik kerangka kerjanya cukup sederhana, kita hanya beraktifitas seperti biasa di Facebook, Twitter, Instagram, dll kemudian mencegahnya terhadap setiap jenis pelacakan.

10. Kibo

Pada dasarnya, ini adalah papan ketik Android tetapi dipersentasikan ke sebagian besar medsos populer diantaranya WhatsApp atau Facebook Messenger.

Ajaibnya, Kibo mampu mengenkripsi pesan bahkan menjaga data informasi menjadi sepribadi mungkin.

Selain fitur utama itu, Sobat juga dapat menerapkan kunci layar dan pelindung kata sandi. Artinya, bisa disimpulkan bahwa dia sebagai aplikasi all-in-one.

Penutup

Berbicara tentang sistem keamanan platform sosial, tentu kita sadar akan potensi bahaya online tersebut. Lebih bijaksana menemukan langkah yang sesuai untuk meningkatkannya sebelum hal buruk menimpa Anda.

Post a Comment for "10 Aplikasi Keamanan Akun Media Sosial"

Advertisement
Advertisement
Advertisement