Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Backup Data Paling Solid di Android

aplikasi backup restore android

Backup adalah hal penting yang sering diabaikan oleh sebagian orang. Sebab itu, bisa berisiko kehilangan file berharga jika kita tidak segera melakukannya.

Ya, akibat pembaruan firmware dimana seluruh berkas terformat habis, kartu SD atau bahkan perangkat telah rusak.

Dengan menyimpan data ke digital, akan menyelamatkan mu dari kemungkinan buruk dimasa depan, karena sewaktu-waktu dapat dipulihkan kembali.

Sementara di ponsel Android, kita mudah saja menemukan aplikasi pencadangan yang aman tanpa harus terhubung ke internet "Offline."

Untuk membuat backupan seperti pesan SMS, Kontak, foto, video, audio, dll pun kalian tidak perlu sambungan komputer.

Umumnya, beberapa mereka mampu menjalankan secara berkala tanpa campur tangan pengguna. Wah, bagus bukan?

So, berikut kami rangkum kepada Anda 6 APK terbaik, paling populer dan solid sesuai pilihan banyak orang.

Catatan: Seluruhnya kompatibel dengan perangkat non/root serta support Android 4.1 up.

1. SMS Backup+

Seperti namanya, ini adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengamankan pesan teks dari kehilangan.

Secara otomatis melakukan sinkronisasi SMS langsung ke akun email terpilih kemudian membuat folder khusus dalam kotak suratmu.

Selain itu, dia juga bekerja dengan MMS maupun logs panggilan dan memutuskan proses berkala pada periode waktu tertentu.

Namun, agar Sobat mendapatkan hasil maksimal, silahkan aktifkan opsi IMAP di box surel Anda.

Cukup buka pengaturan telepon > Pilih penerusan > POP > Ketuk akses IMAP > Periksa entri lalu nyalakan.

Setelahnya, luncurkan app > Tambahkan rincian logs masuk email, maka ia segera mentransfer semua SMS ke kotak surel mu.

2. Super Backup & Restore

Kedua, ini adalah salah satu utilitas terbaik dalam urusan mengamankan data Android, sebut saja: aplikasi, kontak, penanda, kalender, dll.

Dirancang melalui desain antarmuka ramah seluler yang dilengkapi bersama kontrol penyesuaian tema putih atau hitam.

Bahkan, sangat mudah dioperasikan meskipun kalian baru pertama kali menginstalnya.

Disini, ada fitur menjadwal otomatis ke penyimpanan cloud online seperti Google Drive, email, serta kartu SD sesuai kebutuhan.

3. Titanium Backup

Sejak lama, Titanium sudah mengabdikan dirinya menjadi mesin pencadangan sekaligus memulihkan berkas paling andal, dimana memungkinkan bagi pengguna Android apapun tanpa terkecuali.

Memiliki kinerja yang luar biasa ke hampir semua data perangkat, termasuk aplikasi, pesan, nomor HP, pengaturan sistem, widget, latar belakang, dll.

Juga, menawarkan sejumlah fitur istemewa, mencakup: dukungan penyimpanan kartu SD / memori telepon, sinkronisasi cloud online, batch restore, hibernasi, serta hapus bloatware "APK bawaan."

Titanium bukan hanya berfungsi dengan firmware stock ROM, melainkan juga pada kustom ROM. Tetapi, mewajibkan akses root terlebih dahulu.

4. SMS Contact - Backup and Restore

Utilitas terbaik selanjutnya yang memiliki berbagai fitur khusus untuk mengumpulkan pesan teks, kontak, recovery, transfer hingga berbagi data pribadi.

Menawarkan opsi salinan otomatis ke file apapun, kemudian dapat langsung dikirim melalui Google Drive atau hanya disimpan ke MicroSD / memori internal Anda.

Ada pula, mesin pemindai virus bawaan, modus malam, memilah berkas dengan nama, tanggal / ukuran. Namun ketahuilah bahwa ia tidak mampu mencadangkan data app.

5. Migrate

Migrate adalah aplikasi yang dirancang khusus bagi para komunitas root untuk bermigrasi antara ROM melalui sedikit bantuan TWRP.

Setelah berhasi membuat salinan berupa file ZIP, kemudian kita bisa mem-flashnya memakai Magisk.

Migrate akan menyuntikkan alat pembantu ke dalam sistem Anda via proses restore dari perangkat lama ke-baru.

Namun, diperlukan pengetahuan teknis dan jika Sobat tidak terbiasa mengutak-atik bagian belakang sistem APK ini harus diabaikan.

6. Mobile Backup

Daftar terakhir, sebuah alat gratis untuk semua tipe ponsel / tablet Android, dimana menawarkan kesempatan dalam hal membuat cadangan Kontak, SMS, MMS, logs panggilan, kamus, pengaturan sistem, dll.

Secara khusus, bagi pengguna root akan diberikan beberapa mode ekstra yang tidak dapat diakses oleh perangkat non-akar.

Antara lain: perlindungan kata sandi "Password," penjadwalan otomatis, serta ekspor file ke penyimpanan online seperti: Google Drive, OneDrive, dan Dropbox.

Penutup

Meskipun Google dengan otomatis menyimpan kontak, Gmail, atau kalender, tapi kamu juga wajib melakukan cadangan berkas media lain secara manual.

Nah, bersama 6 aplikasi Backup Android diatas, kalian enggak perlu lagi was-was apabila suatu saat data berharga itu hilang. Karena, sudah ada salinannya.

Bahwa paling penting semua program ini berkinerja maksimal dalam kondisi sumber daya yang rendah.

Post a Comment for "6 Aplikasi Backup Data Paling Solid di Android"